Gunungkidul, muspla.sch.id –Dalam rangka memperluas pengetahuan siswa dalam lingkungan dunia industri, SMK Muhammadiyah 1 Playen bekerjasama dengan PT United Tractors Tbk. mengadakan Virtual Tour Kunjungan Industri Online Batch 3 dengan diikuti oleh seluruh siswa kelas XI Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan pada tanggal 23 September 2021.

SMK Muhammadiyah 1 Playen menyelenggarakan Virtual Tour Kunjungan Industri Online bersama PT United Tractors Tbk.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun ini kegiatan kunjungan industri dilakukan secara virtual melalui platform Zoom karena adanya pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Kegiatan ini diikuti oleh 94 peserta didik kelas XI Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif dengan didampingi oleh Guru Produktif dan Bapak/Ibu Wali Kelas dan Tim Hubungan Kerjasama Industri. Meskipun dilaksanakan secara online, siswa tetap antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Para siswa kelas XI Teknik Kendaraan Ringan Otomotif SMK Muhammadiyah 1 Playen sangat antusias mengikuti Virtual Tour Kunjungan Industri Online.

Virtual Tour Kunjungan Industri Online Bersama PT United Tractors(UT) Tbk. merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh PT UT dan SMK Muhammadiyah 1 Playen untuk memberikan pengenalan profil dunia industri, budaya kerja dan gambaran pengalaman ketika bekerja di masa depan. Kunjungan industri ini diharapkan dapat mengenalkan siswa dengan dunia industri, melatih mental para siswa agar mereka bisa bekerja dengan situasi dan kondisi apapun. Tanpa ada kunjungan industri, mereka tentu saja akan merasa kaget atau tidak terbiasa dalam melakukan pekerjaan di dalam sebuah perusahaan.

Di akhir kegiatan, Ibu Dra. Hj Neti Achlan, M.Pd, sebagai narasumber, menyampaikan pesan dan arahannya. Salah satu pernyataan yang beliau sampaikan adalah, “Pandemi ini mengajarkan kita banyak hal, banyak yang bisa kita keluhkan, tapi bukan berarti kita harus selalu mengeluh, masih banyak nikmat yang bisa kita syukuri dan nikmati dengan kondisi saat ini”. Semoga pandemi tidak membatasi untuk tetap berkreasi dan beriovasi, karena teknologi mampu menyediakan solusi. (Uut-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *