Gunungkidul, muspla.sch.id-SMK Muhammadiyah 1 Playen meyelenggarakan  kegiatan silaturahmi dengan PCM se-Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan ini mengangkat tema “Meningkatkan Sinergi dan Loyalitas Bermuhammadiyah bagi Guru dan Karyawan SMK Muhammadiyah 1 Playen”. Rangkaian kegiatan ini dari hari Senin-Rabu tanggal 13 -15 September 2021 di Lab Bahasa SMK Muhammadiyah 1 Playen.

SMK Muhammadiyah 1 Playen menyelenggarakan pertemuan lintas wilayah bersama pengurus PCM Se-Gunungkidul pada tanggal 13-15 September 2021.

Acara ini dihadiri Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Playen, Paliyan, Saptosari, Tanjungsari, Tepus, Ponjong, Karangmojo, Semanu, Wonosari, Nglipar, Gedangsari dan Patuk. Adapun peserta yang menghadiri acara ini adalah para guru dan karyawan yang berdomisili di berbagai kapanewon tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dengan pembagian wilayah yang sudah ditentukan pihak penyelenggara. Untuk hari pertama, kegiatan dihadiri wilayah Kapanewon Playen, Paliyan, Saptosari dan Nglipar. Untuk hari kedua, kegiatan dihadiri oleh wilayah Kapenewon Wonosari, Tanjungsari, dan Tepus. Untuk hari ketiga, kegiatan dihadiri wilayah Kapanewon Karangmojo, Semanu, Ponjong,  Gedangsari dan Patuk

Kegiatan ini dilaksanakan secara singkat dan sederhana namun tetap diharapkan memantik hasil yang bermanfaat dan dapat ditindaklanjuti untuk penyelenggaraan program berikutnya. Acara dimulai dengan tadarus Al Qur’an, sambutan kepala sekolah, sambutan dan koordinasi dari masing-masing PCM. yang langsung dipandu oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang ISMUBA, Adik Ariyanta, SPd.I, M.SI, dan acara terakhir yaitu penutup.

Para Ketua PCM memberikan sambutan, motivasi, dan pemaparan program dalam acara pertemuan lintas wilayah di SMK Muhammadiyah 1 Playen.

Para Ketua PCM memberikan sambutan, motivasi, dan pemaparan program dalam acara pertemuan lintas wilayah di SMK Muhammadiyah 1 Playen.

Dalam sambutannya, Kepala SMK Muhammadiyah 1 Playen, Drs. H. Wadiyo,  mengharapkan terjalinnya hubungan silaturahmi antara pengurus PCM se-Gunungkidul dengan keluarga besar SMK Muhammadiyah 1 Playen melalui peningkatan keikutsertaan bapak/ibu guru dan karyawan dalam berbagai program kegiatan di masing-masing PCM dimana domisili mereka berada. Kontribusi dari bapak/ibu guru dan karyawan dalam berdakwah di masyarakat akan terpantau melalui pengurus PCM di masing-masing kapanewon domisili.

Pada acara tersebut, masing-masing ketua PCM berkesempatan memaparkan berbagai program dan permasalahan yang sering dihadapi khususnya hal yang berkaitan dengan loyalitas ber-Muhammadiyah. Sebagian besar mengungkapkan kebahagiaanya dan menyambut baik dengan diadakannya kegiatan ini karena mereka dapat mengetahui dan bertatap muka langsung dengan guru dan karyawan SMK Muhammadiyah 1 Playen yang berdomisili di wilayahnya. Selain itu, mereka juga memaparkan tentang berbagai program yang telah dilaksanakan di masing-masing wilayahnya. Oleh karena itu, dengan kegiatan ini diharapkan adanya peran aktif bagi para guru dan karyawan untuk dapat mengikuti dan melaksanakan program tersebut, serta program seperti ini agar terus dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya. (Aris-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *