Gunungkidul, muspla.sch.id–Kamis, 26 September 2021 SMK Muhammadiyah 1 Playen mengadakan kerjasama industri dengan menandatangani MOUbersama PT MEGA ANDALAN KALASAN (MAK). Adapun kerjasama tersebut diantaranya adalah prakerin, kerjasama produksi dalam bentuk Teaching Factory, dan seleksi calon tenaga kerja untuk alumni.

Penandatangan MOU PT MAK dan SMK Muhammadiyah 1 Playen.

Perwakilan dari pihak PT MAK adalah Bapak Victor dan Bapak Samrat, bagian HRD. Kebetulan PT MAK mempunyai lembaga pelatihan K 3, LSP, Budaya Industri dan lain-lain. PT MAK juga telah melakukan kerjasama dengan beberapa SMK di Daerah Istemewa Yogjakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Pihak PT MAK menyatakan siap bekerjasama dengan SMK Muhammadiyah 1 Playen dengan melihat kebutuhan industri saat ini baik untuk kegiatan prakerin, guru tamu, magang, pelatihan dan lain lain. Kerjasama ini dirasa sangat menguntungkan kedua belah pihak baik PT MAK maupun SMK Muhammadiyah 1 Playen sendiri.

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Playen bersama tim mengunjungi PT MAK pada hari Kamis, 26 September 2021.

PT MAK juga mempunyai lembaga pendidikan dimana para siswa dapat melanjutkan studinya setelah lulus SMK, yakni Akademi Teknik Mega Andalan. Pendidikan Akademi Teknik Mega Andalan ini dapat ditempuh selama 2 tahun. Semoga dengan kerjasama ini, SMK Muhammadiyah 1 Playen dapat meningkatkan kualitas pembelajaran bagi peserta didiknya. (APW-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *