Gunungkidul, muspla.sch.id–Lazismu Kantor Layanan SMK Muhammadiyah 1 Playen (Lazismu KL Muspla) berusaha untuk tetap konsisten dengan program-program kerjanya, satu di antaranya adalah memberikan pendidikan yang layak bagi siswa yatim dan kurang mampu dengan meringankan sebagian biaya pendidikan sekolah di SMK Muhammadiyah 1 Playen. Pada Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021, Lazismu KL Muspla memberikan santunan beasiswa pendidikan kepada 16 siswa, terdiri dari 11 (sebelas) siswa kelas X dan 5 (lima) siswa kelas XI. Daftar siswa yang mendapatkan beasiswa antara lain: Gilang Wardana (X TIA), Andhika Eka Saputra (X TIA), Fadhil Nashirudin (XAV), Nur Ekhsan Adam Hikmawan (X OA), Sandi Wijaya (X MB), Muhammad Keuzy Ibanez (X MB), Marcelino Arjuna Wiwaha A. (X MB), Farhan Zahrizal (X MA), David Eko Saputra (X MA), Ananda Adam Barokah (X MC), Ferdi Banar Ardi (X MC), Anggit Wahyu (XI MA), Fadhil Raesaka (XI TIB), Nadya Salsa Dila (XI TIB), Riska Yuliana (XI TIB), dan David Saputra (XI AV).

Lazismu KL Muspla menyerahkan beasiswa pendidikan bagi siswa yatim dan kurang mampu.

Pemberian beasiswa dilaksanakan di Masjid Jami’ Syaikh Abdul Azis Ibnu Shalih Al Aql, masjid SMK Muhammadiyah 1 Playen Unit II, bersamaan dengan kegiatan parenting bagi orangtua/ wali murid kelas X dan XI. SK Beasiswa diterima secara langsung oleh orangtua / wali murid dengan nominal sebesar Rp. 500.000,-  (lima ratus ribu rupiah) setiap siswa. Tahun ini Lazismu KL Muspla memberikan santunan beasiswa pendidikan sejumlah Rp. 8.000.000,- (delapan juta rupiah). Pemberian beasiswa ini disambut antusias oleh para wali murid. Mereka berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan untuk waktu-waktu selanjutnya agar bisa memperlancar proses kegiatan belajar mengajar di SMK Muhammadiyah 1 Playen. Ucapan terimakasih dan rasa syukur mereka sampaikan kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pemberian beasiswa ini, terutama bagi para donatur yang telah menyisihkan sebagian rejekinya guna kesuksesan program ini.

Kegiatan parenting yang berlangsung  pada masa pandemi Covid 19 ini dilaksanakan selama tiga hari, yakni pada hari Selasa, 6 April 2021, Rabu, 7 April 2021, dan Kamis , 8 April 2021, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Tujuan kegiatan parenting ini adalah untuk menyamakan persepsi dari seluruh orang tua/wali murid bahwa keberhasilan pendidikan itu dapat di raih apabila lingkungan sekolah, keluarga, dan masyarakat saling bersinergi dan bekerja sama antara satu dengan yang lain. (Hamim_red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *