Gunungkidul, muspla.sch.id–“Marhaban yaa Ramadan”, dibulan yang suci ini sepantasnya kita tetap bersyukur walaupun Ramadan tahun ini bumi kita masih dilanda pandemi Covid 19. Hal ini tidak menjadi alasan bagi anggota Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM)  SMK Muhammadiyah 1 Playen berhenti berkiprah di bidang sosial dan keagamaan. Dalam rangka mengisi kegiatan bulan suci Ramadan tahun ini, IPM SMK Muhammadiyah 1 Playen selalu menempatkan diri di garda terdepan dalam kegiatan berbagi takjil untuk masyarakat. Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh rasa kepedulian mereka terhadap masyarakat di Gunungkidul yang memang sangat membutuhkan, terutama di masa pandemi ini. Hal ini juga melatih seluruh kader IPM SMK Muhammadiyah 1 Playen untuk peduli sesama sehingga menumbuhkan jiwa kader yang berakhlak mulia.

Beberapa anggota IPM terlibat dalam kesuksesan kegiatan tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu sore, 25 April 2021. Anggota IPM yang terjun langsung ke jalan dibagi menjadi 2 kelompok sesuai dengan pembagian wilayah penugasan, yaitu  di depan Alun-Alun Pemda Gunungkidul dan di Perempatan Pancuram Siraman.

Kegiatan “IPM Muspla Berbagi Takjil” Minggu, 25 April 2021 disambut hangat oleh masyarakat.

Koordinator kegiatan sekaligus Ketua IPM SMK Muhammadiyah 1 Playen, Ferdi Banar Adi, mengatakan, “Tentunya, Ramadan kali ini sangat berat dilakukan apalagi melihat kondisi pandemi saat ini tapi hal tersebut tidak menjadi kendala untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Hal ini terus menjadi motivasi kita untuk selalu berbagi dengan sesama. Apalagi melihat kondisi seperti ini banyak masyarakat yang sangat membutuhkan perhatian uluran tangan kita.”

Anggota IPM, Lusi W.J.Y. menyampaikan,”Tentu kegiatan ini sangat perlu dilaksanakan karena selain berbagi, bersedekah, juga sebagai pembelajaran kita para anggota IPM. Kami tetap bersyukur, bersemangat, dan selalu berusaha berbagi dengan apa yang kita mampu. Ke depannya semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin dari tahun ke tahun agar dapat menumbuhkan karakter kader yang militan dan peduli lingkungan. Semoga IPM tetap jaya dan kompak selalu. (Ilham-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *