Gunungkidul, muspla.sch.id–Melihat kondisi negeri ini yang sedang dilanda berbagai macam bencana alam, mulai dari gempa bumi yang terjadi di Majene dan Mamuju, banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan, Cirebon, Banyuasin, dan tanah longsor yang terjadi di Sumedang, menjadikan seluruh warga SMK Muhammadiyah 1 Playen (SMK Muspla) merasakan kepedihan yang sama dengan para korban bencana alam tersebut. Hal ini dibuktikan dengan penggalangan donasi kebencaanaan di Indonesia yang dilakukan oleh Lazismu kantor Layanan SMK Muhammadiyah 1 Playen (Lazismu KL Muspla).

Donasi kebencanaan yang telah dihimpun oleh Lazismu KL Muspla terkumpul sebanyak Rp. 3.788.000, – . Donasi tersebut dihimpun dari berbagai sumber mulai dari dana sekolah, kas Lazismu, serta seluruh warga sekolah, mulai dari Bapak/Ibu Guru dan karyawan serta sebagian dari para siswa yang sedang melaksanakan pembekalan Praktik Industri (PI) di sekolah, dikarenakan sebagaian siswa masih melaksanakan belajar dari rumah (BDR). Donasi yang telah terkumpul kemudian diserahkan langsung oleh Bapak Hamim, S.Pd.I selaku Kepala Kantor Layanan Lazismu Muspla dan didampingi oleh pengurus harian Lazismu KL Muspla dan diterima langsung oleh Lazismu Daerah Kabupaten Gunungkidul yang diwakili oleh salah satu pengurusnya, Siti Nurjanah, di SMK Muhammadiyah 1 Playen Unit II.

Donasi kebencanaan diserahkan oleh Kepala Kantor Layanan Lazismu Muspla kepada Lazismu Daerah Kabupaten Gunungkidul di SMK Muhammadiyah 1 Playen Unit II.

Penggalangan donasi kebencanaan tersebut diharapkan mampu mengurangi beban bagi para korban bencana alam, serta memberikan dukungan moril bagi para korban bahwa dalam penderitaan mereka ternyata masih banyak sesama yang peduli terhadap kesedihan mereka.

Pengurus harian Lazismu KL Muspla menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga sekolah yang telah berkontribusi dalam kegiatan donasi tersebut. Segenap pengurus harian Lazismu KL Muspla mendoakan kepada seluruh donatur agar senantiasa diberikan kesehatan, dilipatgandakan pahalanya, serta dimudahkan dalam mencari rizkinya. (Hamim-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *