Gunungkidul, muspla.sch.id–Akibat pandemi Covid 19 selama 10 bulan terakhir, banyak warga Kabupaten Gunungkidul kesulitan untuk mencari bahan pokok makanan terutama bagi warga kurang mampu dan lansia. Pada kenyataannya beberapa wilayah yang terdampak pandemi, terutama di daerah pelosok, masih banyak warga yang membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kesulitan yang dihadapi di masa pandemi ini menggugah banyak pihak untuk tergerak dalam membantu masyarakat yang kurang mampu.

Melihat kondisi tersebut Pengurus Palang Merah Remaja ( PMR ) SMK Muhammadiyah 1 Playen tergerak untuk membantu masyarakat yang masih mengalami kekurangan dan lemah dari segi ekonomi. Baksos ini disalurkan di daerah Soka, Wunung, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul. Selain alasan tersebut ternyata banyak siswa SMK Muhammadiyah 1 Playen yang bertempat tinggal di wilayah tersebut. Dengan diadakannya baksos ini, diharapkan warga yang membutuhkan merasa terbantu. Semoga dari pihak lain pun juga akan tergerak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

PMR SMK Muhammadiyah 1 Playen melaksanakan baksos di Soka, Wunung, Wonosari, Gunungkidul.
Anggota PMR SMK Muhammadiyah 1 Playen menyerahkan bantuan baksos kepada warga Soka, Wunung, Wonosari, Gunungkidul.

Koordinator kegiatan sekaligus Ketua PMR SMK Muhammadiyah 1 Playen, Fikri Rahma Jati, mengatakan, “Masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan akibat dari wabah Covid 19 ini terutama bagi kaum duafa dan lansia yang hidup sendiri. Baksos ini diharapkan dapat sedikit membantu masyarakat yang luput dari perhatian pemerintah. Semoga kedepannya, PMR SMK Muhammadiyah 1 Playen dapat terus berkiprah dalam melakukan hal yang lebih positif di bidang sosial kemasyarakatan. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengedukasi adik-adik kelas yang ikut berperan aktif di organisasi ini dan memotivasi mereka tetap tergugah untuk selalu membantu dalam hal kebaikan.”
Kegiatan ini pun juga disambut positif oleh masyarakat sekitar. Semoga kedepannya kegiatan sosial ini dapat ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya sehingga merata sampai berbagai daerah yang masih membutuhkan. (Ilham_red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *