Gunungkidul, muspla.sch.id–Lazismu Kantor Layanan SMK Muhammadiyah 1 Playen (Lazismu KL Muspla) memberikan santunan berupa beasiswa pendidikan bagi siswa Kelas X SMK Muhammdiyah 1 Playen untuk kategori siswa yang kurang mampu. Santunan ini diserahkan langsung oleh Bapak Hamim, S.Pd.I selaku Kepala Kantor Layanan, dan  didampingi oleh semua pengurus Lazismu KL Muspla yang meliputi Staff Keuangan Lazismu Bapak Yatino, Staff Pengembangan Program Bapak Aris Setyawan, S.Pd.T, dan Staff Pemasaran Bapak Fajarrudin, S.Pd.I, serta diterima langsung oleh Bagian Administrasi Kelas X SMK Muhammadiyah 1 Playen Bapak Sapangat, Amd. Kom. pada Hari Senin, 16 November 2020 bertempat di SMK Muhammadiyah 1 Playen Unit II.

Penyerahan beasiswa pendidikan dari Lazismu Kantor Layanan Muspla kepada Bagian Administrasi Kelas X SMK Muhammadiyah 1 Playen.

Siswa yang mendapat santunan untuk Semester Gasal Tahun Pelajaran 2020/2021 sebanyak 11 (sebelas) siswa Kelas X SMK Muhammadiyah 1 Playen sebesar Rp. 500.000,- per siswa sehingga total keseluruhan dana santunan untuk semester ini berjumlah Rp. 5.500.000,-. Adapun siswa yang mendapatkan santunan beasiswa dari Lazismu KL Muspla antara lain: Amelia Septiani (X AV), Nur Wahid Suryajaya (X AV), Risky Eka Saputra (X AV), Setefani Elsa Palupi (X AV), Tradika Prastiwi (X AV), Nazwatama Hanifah (X MC), Aninda Salma (X MC), Muhammad Yusuf Faiqul Khoir (X TIA), Rafli Izzan Prazena (X MA), Galih Adi Nugroho (X MA), dan Putri Meiana (X TIB).

Pada masa Pandemi Covid-19 ini, Lazismu KL Muspla berusaha semaksimal mungkin untuk bisa meringankan biaya pendidikan siswa dan siswi SMK Muhammadiyah 1 Playen terutama bagi anak-anak yatim dan anak-anak yang berkategori kurang mampu. Kegiatan ini tidak terlepas dari peran serta bapak/ibu guru dan karyawan serta seluruh warga sekolah yang telah berperan aktif dalam suksesi kegiatan ini dengan menitipkan sebagian rejekinya kepada Lazismu KL Muspla. Lazismu KL Muspla berdiri sejak tanggal 5 Oktober 2019  dengan SK Lazismu Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dengan nomor  039.BP/KEP/II.17.B.2019 dengan alamat Kantor Layanan di SMK Muhammadiyah 1 Playen Unit I Jln. Wonosari-Yogya KM 03, Logandeng, Playen, Gunungkidul. (Depan PO Maju Lancar).

Untuk kelancaran program-program Lazismu KL Muspla ke depan, kami mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk bisa berperan aktif dalam mendukung seluruh program-program Lazismu KL Muspla. Donasi bisa ditransfer via rekening BRI: 6984-01-032699-53-2 atas nama Lazismu Kantor Layanan SMK Muhammadiyah 1 Playen dan kode bank (002). Konfirmasi transfer dan jemput donasi bisa melalui WA dengan nomor 0831 0322 3522 (Hamim) atau 0852 3851 6968 (Aris Setyawan). (Hamim-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *