Playen, Gunungkidul. Dalam rangka peduli pandemi Covid-19, SMK Muhammadiyah 1 Playen (SMK Muspla) mengadakan bakti sosial bagi warga masyarakat terdampak wabah Covid-19 Jumat (10/04/2020). Bentuk kegiatan tersebut meliputi pembagian nasi box makan siang dan masker, khususnya untuk tukang parkir dan penjaga posko Covid-19 di sekitar wilayah Kecamatan Wonosari dan Playen.

Ketua Satgas Penanganan Covid 19 SMK Muspla , Agus Priyo Waksono, S. Sos, mengatakan bahwa kegiatan ini sesuai himbauan dari pemerintah bahwa semua kalangan harus bergotong-royong untuk melawan pandemi ini. SMK Muspla merasa peduli terhadap kondisi masyarakat saat ini, khususnya kalangan bawah yang sangat merasakan dampak Covid-19.

Kegiatan sosial lain yang dilakukan SMK Muspla adalah ikut mengampanyekan himbauan kepada masyarakat agar peduli terhadap kesehatan, diantaranya dengan mengajak warga masyarakat senantiasa mencuci tangan dan berdoa agar wabah ini segera berlalu. Kampanye ini dilakukan dengan penempelan poster ajakan untuk mencuci tangan dengan sabun dan poster doa perlindungan dari penyakit berbahaya. Kegiatan ini dilakukan di sekitar masjid, toko, warung makan, dan tempat umum lainnya.

Kepala SMK Muspla, Drs. H. Wadiyo mengatakan bahwa sekecil apapun bantuan yang diberikan kepada masyarakat adalah wujud tanggung jawab sekolah terhadap masyarakat. Beliau juga berharap agar wabah ini segera berakhir. Sekolah juga telah bergerak mengantisipasi wabah ini dengan menyediakan hand sanitizer, sabun cuci dan penyemprotan disinfektan di lingkungan sekolah dengan bekerja sama dengan Muhammadiyah Covid-19 Command Center Gunungkidul.

Lampiran gambar :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *