Gunungkidul, muspla.sch.id – Wabah Virus Corona Covid-19 secara masif dan progresif telah menginfeksi negara-negara di berbagai belahan bumi ini, termasuk Indonesia. Salah satu upaya tindakan preventif terhadap penyebaran virus tersebut yaitu dengan menggiatkan penggunaan antiseptik dan disinfektan di lingkungan sekitar kita.

Dalam rangka menanggulangi penyebaran Virus Corona tersebut, SMK Muhammadiyah 1 Playen bekerja sama dengan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kabupaten Gunungkidul melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan SMK Muhammadiyah 1 Payen. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis (26/03/2020).

SMK Muspla bekerjasama dengan MDMC Kabupaten Gunungkidul melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan sekolah.

Dalam paparannya, koordinator MDMC Kabupaten Gunungkidul, Pranowo, menyampaikan, “Kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu cara penanggulangan penyebaran Virus Corona. Kegiatan ini sudah dilakukan di beberapa Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan beberapa lingkungan masyarakat khususnya masjid-masjid di Kecamatan Wonosari dan sekitarnya”.

“Sebenarnya para pembaca bisa membuat sendiri cairan ini untuk disemprotkan di lingkungan rumah masing-masing, yaitu dengan cara membeli bahan berupa pemutih pakaian atau karbol pembersih lantai dari berbagai merk dengan takaran tiap dua sendok makan dicampur dengan 1 liter air”, demikian kata Alfian salah satu anggota MDMC Gunungkidul. (Arifin-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *