Gunungkidul, muspla.sch.id – Pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A Liga Pelajar Gunungkidul (LIPEG) 2020 yang dihelat hari Sabtu (22/2/2020) meloloskan Duplay (SMAN 2 Playen) dan Muspla (SMK Muhammadiyah 1 Playen) sebagai juara dan runner up grup.

Skuat Muspla mengemban tugas yang cukup berat untuk dapat lolos dari penyisihan Grup A hingga melanjutkan ke babak 8 besar. Pasalnya Muspla membutuhkan minimal hasil imbang atau menang, yang artinya Muspla tidak boleh kalah supaya dapat berlaga ke babak berikutnya.

SMK Muhammadiyah 1 Playen menang 2-1 melawan SMKN 1 Ponjong di LIPEG 2020.

Tim Muspla besutan Coach Tugiran itu pun langsung tancap gas melancarkan serangan ke pertahanan tim Skipo (SMKN 1 Ponjong) demi mendapatkan hasil maksimal. Yang akhirnya pada menit ke 34, tim Muspla mampu unggul terlebih dahulu melalui kaki Bagas Panji dan disusul sepakan keras dari luar kotak pinalti oleh Agung Setyabudi di menit ke 35. Dua gol sementara Muspla unggul sampai babak pertama usai.

Serangan demi serangan silih berganti dilakukan oleh kedua tim, terutama Skipo yang harus mendapatkan kemenangan untuk melanjutkan ke babak berikutnya. Alhasil di menit ke 67, Skipo mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1 melalui kaki Adi Aldiansyah. Namun kokohnya pertahanan Muspla tidak mampu dijebol lagi oleh Skipo, sehingga skor tetap 2-1 hingga pertandingan selesai untuk kemenangan Tim Muspla.

Dengan demikian Muspla berhak melaju ke babak berikutnya menyusul Duplay yang sebelumnya telah memastikan lolos ke babak 8 besar. (Wakhid-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *