Gunungkidul, muspla.sch.id – Dalam rangka penggalangan dana kegiatan Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) Tingkat Propinsi DIY, BADKO TKA-TPA Kabupaten Gunungkidul bekerja sama dengan Komunitas SEMAR GUNDUL (Seniman Rambut Gunungkidul) datang di SMK Muhammadiyah 1 Playen (Muspla) untuk kegiatan amal melalui donasi potong rambut seluruh siswa putra kelas XII .

Kegiatan ini di laksanakan pada hari Sabtu, (22/02/2020) di Kampus 1 SMK Muspla. Kegiatan ini bertujuan menjalin kerjasama mutualisme di antara semua pihak, dari pihak SMK Muspla mendapatkan layanan potongan rambut yang seragam, rapi dan milenial dengan ukuran rambut yang sama bagi para siswa. Para siswa hanya dipungut ongkos seikhlasnya sesuai kemampuan siswa.

Para siswa SMK Muhammadiyah 1 Playen bersama Komunitas SEMAR GUNDUL mengadakan kegiatan amal di sekolah.

“Kita pupuk  jiwa disiplin  para siswa melalui potongan rambut , terlebih dalam rangka persiapan menghadapi UNBK dan ujian-ujian sekolah lainnya. Kegiatan ini sinergi dengan salah satu program kesiswaan di SMK Muspla yaitu potongan rambut bagi siswa laki-laki harus berukuran pendek dan rapi,” kata Wahyu Dwi Nugroho, staf kesiswaan di SMK Muspla.

Sedangkan dari pihak SEMAR GUNDUL ini merupakan sebuah bentuk pengabdian masyarakat. “Ini bukan merupakan kegiatan sosial yang pertama dilakukan oleh para seniman potong rambut yang tergabung dalam Komunitas SEMAR GUNDUL. Kegiatan sebelumnya yang pernah dilakukan adalah untuk membantu konser SABYAN di GOR Siyono beberapa waktu yang lalu dan juga kegiatan Jamaah Nglipar yang hasil dananya dialokasinya untuk membantu gempa bumi di Palu,” kata Rubikan, ketua paguyuban SEMAR GUNDUL.

“Alhamdulillah dana yang terkumpul dari kegiatan amal ini sejumlah Rp 783.000,00. Dana tersebut didonasikan untuk kegiatan Festival Anak Soleh (FASI) BADKO TKA-TPA Kabupaten Gunungkidul, semoga shodaqoh teman-teman seniman diterima Allah SWT, dan dapat meningkatkan kedisplinan siswa Muspla,” demikian kata Jayadi Ketua BADKO TKA-TPA. (Arifin-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *