Gunungkidul, muspla.sch.id – Dalam rangka melaksanakan program kerja, Pengurus Ranting IPM SMK Muhammadiyah 1 Playen (SMK Muspla)  Bidang Kajian Dakwah Islam (KDI) mengadakan kajian pelajar pengurus IPM dan OSIS se-Gunungkidul. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu (15/02/2020) di Masjid  Kampus 2 SMK Muhammadiyah 1 Playen. Kegiatan ini diikuti 80 pengurus IPM dan OSIS yang berasal dari sekolah-sekolah di lingkup Kabupaten Gunungkidul.

IPM SMK Muspla mengadakan kajian bersama pengurus IPM dan OSIS se-Gunungkidul di Masjid Kampus 2.

Kajian dengan tema “Wujudkan Pribadi Cemerlang Demi Terciptanya Pemimpin Peradaban Yang Gemilang” disampaikan oleh ustaz Muhammad Arif Darmawan S.Pd.I dari Ponpes Darul Khoir Nglipar, yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Pimpinan Pemuda Muhammadiyah  PDM Kabupaten Gunungkidul. Beliau menyampaikan kepada peserta kajian bahwa kita sebagai pelajar bisa terus belajar dimanapun berada dan bisa menghadapi tantangan global di masa yang akan datang . Kajian ini semakin menarik dengan adanya sesi tanya jawab tentang masalah-masalah remaja dan pelajar terkini.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Dwi Purwanto, juga menyampaikan kepada peserta kajian bahwa sebagai generasi muda, kita harus terus menimba ilmu untuk bekal menghadapi masa depan yang mana diperlukan pemimpin- pemimpin yang sholeh dan cakap untuk merintis peradaban yang sesuai dengan ajaran dari Allah SWT. Semoga kegiatan seperti ini bisa dijadikan sebagai salah satu usaha mempersiapkan kecakapan generasi yang akan datang sehingga mampu mempersiapkan pemimpin- pemimpin yang amanah dan bisa mengantarkan rakyatnya mendapatkan kesejahteraan dunia dan akhirat. Aamiin. (Wdy-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *