Gunungkidul, muspla.sch.id – Jumat (24/01/2020), SMK Muhammadiyah 1 Playen (SMK Muspla) mendapatkan kehormatan untuk menghadiri undangan penerimaan sertifikat penghargaan dan piala kejuaran kegiatan Lomba Kompetensi Siswa(LKS) Kelompok Teknologi Sekolah Swasta Se-DIY di Sasana Kridha Dinas Dikpora DIY. Momen ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi SMK Muspla karena beberapa siswanya terdaftar dalam nama-nama pemenang kegiatan LKS tersebut. Prestasi ini membuktikan bahwa SMK Muspla pun mampu bersaing dalam bidang kualitas pendidikannya. Peran serta guru pendamping juga tak dapat dihilangkan  atas keberhasilan dan kesuksesan para siswa tersebut.

Beberapa kategori mampu dijuarai oleh para siswa SMK Muspla. Tentunya dengan pemberian apresiasi dari pihak Musyarawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kelompok Teknologi dan Rekayasa Propinsi DIY ini mampu memotivasi sekolah kejuruan, khususnya sekolah swasta, untuk berlomba-lomba mencetak generasi unggul dan berkompeten dalam bidang teknologi dan rekayasa. Para siswa SMK Muspla yang menjadi pemenang antara lain:  (1) Hanafi Wahyu Ramadani, Juara 1 Kategori Electronic; (2) Agung Fauzi, Juara 2 Kategori Mechanical Egineering CAD; (3) Riski Febrianto, Juara 2 Kategori CNC Milling; (4) Angga Firmansyah, Juara 2 Kategori Plastic Die Engineering; (5) Wahyu Bagas Prasetya, Juara 2 Kategori Prototype Modelling; (6) Muhammad Arif, Juara 1 Kategori Refrigerator and AC; (7) Lukman Hakim, Juara 3 Kategori IT Network System Administration; (8) Sofyan Almahdi, Juara 1 Kategori Metrology.

Para siswa SMK Muspla memperoleh delapan kategori kejuaran kegiatan LKS Sekolah Swasta Se-DIY.

“Alhamdulillah, kita mewakili sekolah mengucapkan selamat atas prestasi LKS yang bisa diraih. Insyaallah, hal ini akan menjadi modal meraih masa depan Ananda semuanya. Belajarlah terus tanpa henti untuk meraih masa depan yang penuh dengan persaingan. Hanya orang yang terus mau belajar yang bisa bersaing, yang tidak mau belajar akan tergilas oleh perkembangan jaman dan teknologi,” ujar Drs. H. Wadiyo, Kepala SMK Muspla, sembari menyemangati para pemenang. (Mews-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *