Gunungkidul, muspla.sch.id – Setelah mengikuti seleksi yang cukup ketat, akhirnya tiga siswa SMK Muhammadiyah 1 Playen (SMK Muspla) terpilih untuk mengikuti kegiatan magang yang diselenggarakan oleh partner industri Axioo. Ketiga siswa tersebut adalah Eriko Yoan Prakoso, Faizal Ibnu Pratama, dan Muhammad Fadli Nur Ashari.

“Ya memang benar, dari kelima siswa Axioo Class Program kami yang mengikuti seleksi, yang lolos ada 3 siswa,” jelas guru pendamping magang, Sigit Cahyo Nugroho, S. Pd. Magang pada periode ini diikuti  para siswa dari beberapa sekolah binaan yang ada di seluruh Indonesia.

Kegiatan magang yang berjudul “One Month Factory Stay Program Axioo” ini merupakan salah satu fasilitas bagi siswa yang terdaftar sebagai binaan Axioo Class Program untuk dapat magang kerja di industri/pabrik Axioo. Pada kesempatan magang ini, ketiga siswa SMK Muspla ini mendapatkan pengalaman yang sangat luar biasa.

“Alhamdulillah, saya semakin mantap untuk siap kerja. Setelah saya kemarin berhasil menyelesaikan Prakerin Bersama Axioo, saat ini saya akan berjuang menyelesaikan “One Month Factory Stay Program Axioo” ini. Semoga bisa berjalan dengan lancar, sehingga ketika lulus saya sudah benar-benar siap kerja,” tandas Fadli, salah satu peserta “One Month Factory Stay Program Axioo” dari SMK Muspla.

Para siswa SMK Muspla (dari kiri : Muhammad Fadli Nur Ashari, Eriko Yoan Prakoso, dan Faizal Ibnu Pratama) sedang mengikuti praktik magang di Axioo Indonesia, Jakarta.

Pihak sekolah sangat mendukung program – program industri seperti magang ini, karena tidak hanya semakin meningkatkan kemampuan praktik dan pengetahuan bidang siswa, bahkan dengan adanya magang kerja seperti ini, etos kerja dan pola pikir siswa akan semakin berkembang. Mengapa demikian? Karena biasanya mereka menerima ilmu praktik dan teori di sekolah saja, sedangkan kali ini mereka dituntut untuk menerapkan penguasaan kompetensi yang sudah mereka dapatkan semenjak duduk di bangku kelas X sampai dengan kelas XII. (@hamadsu-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *