Gunungkidul, muspla.sch.id –Jumat, 17 Januari 2020, Pandu Hizbul Wathan SMK Muhammadiyah 1 Playen mengadakan kegiatan bakti sosial yakni Gerakan Bersih Masjid, “Gebres”.  Kegiatan ini bertujuan memberikan pendidikan karakter agar para siswa peduli terhadap lingkungan sekaligus menumbuhkan rasa cinta terhadap masjid dan lingkungan sekitarnya.

Pasukan Pandu Hizbul Wathan SMK Muhammadiyah 1 Playen bersiap-siap melaksanakan “Gebres”.

Di antara masjid yang dibersihkan adalah masjid-masjid besar di Kecamatan Playen, Wonosari, Paliyan dan lain-lain. Kegiatan ini disambut dengan senang hati oleh takmir masjid yang dituju sebagai lokasi kegiatan Pandu Hizbul Wathan SMK Muhammadiyah 1 Playen.

Para siswa SMK Muhammadiyah 1 Playen dalam kegiatan “Gebres” bekerja bakti membersihkan lingkungan masjid milik masyarakat sekitar.

Wahyu Dwi Nugroho, M. Pd selaku pembina Pandu HW SMK Muhammadiyah 1 Playen menyatakan senang dengan terlaksananya kegiatan ini karena para siswa sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut. Harapannya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar khususnya masjid yang dibersihkan maupun SMK Muhammadiyah 1 Playen sendiri. (Apw-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *