Gunungkidul, muspla.sch.id – Senin, 30 Desember 2019, SMK Muhammadiyah 1 Playen mengadakan seminar pendidikan dalam rangka peningkatan mutu pendidikdan tenaga kependidikan sekolah. Kegiatan ini bertemakan “Penguatan Pendidikan Karakter” dengan pemateri Supriyadi, M. Pd. Peserta seminar meliputi siswa, guru dan karyawan SMK Muhammadiyah 1 Playen yang berjumlah kurang lebih 120 peserta.

Supriyadi, M.Pd menjadi pemateri utama seminar pendidikan di SMK Muhammadiyah 1 Playen.

Pendidikan karakter saat ini telah menjadi isu nasional. Semua lembaga pendidikan didorong untuk ikut berkonsentrasi dalam mengolah pendidikan karakter bagi peserta didiknya. Hal ini seirama dengan semangat menyambut Revolusi Industri 4.0 di mana peserta didik harus memiliki kompetensi unggul dalam menghadapi segala bentuk tantangannya. Agar peserta didik siap menghadapi tantangan global ini, mereka harus dibekali dengan pembentukan karakter yang baik.

Peserta seminar meliputi siswa, guru dan karyawan SMK Muhammadiyah 1 Playen.

SMK Muhammadiyah 1 Playen merasa sangat terpanggil untuk ikut beperan dalam mengolah isu pendidikan karakter yang menjadi tuntutan teknologi di Revolusi Industri 4.0 tersebut. Dengan mengadakan seminar ini, diharapkan materi yang diperoleh mampu menjadi bekal seluruh komponen SMK Muhammadiyah 1 Playen dalam mempersiapkan karakter siswa yang unggul di masa yang akan datang. (Apw-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *