POPDA Gunungkidul Gunungkidul, muspla.sch.id –Beberapa nama siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Playen  (SMK Muspla) kembali mengharumkan nama sekolah setelah mengikuti laga Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul.  Keberhasilan ini tak dapat dielakkan dari usaha keras pelatih dan pendamping yang sekaligus guru olahraga mereka, yaitu Sutaryanto, M. Pd.

Sutaryanto, M. Pd (Guru Pelatih POPDA SMK Muspla) berfoto bersama para siswa pemenang POPDA cabang atletik.

Para siswa yang berhasil menjuarai cabang atletik POPDA tersebut juga merupakan siswa yang ulet dalam berlatih dan dari awal masuk SMK Muspla memang sudah menunjukkan bakat sesuai dengan cabang olahraga yang ditekuninya. Nama-nama yang berhasil memboyong kejuaraan dalam kompetisi ini antara lain : (1) Dwi Purwanto (Kelas XOB), Juara 3 Cabang Lompat Jauh Putera; (2) Pito Febrian (Kelas XOA), Juara 4 Cabang Lompat Jauh Putera; (3) Bagas Andika (Kelas XOB), Juara 5 Cabang Lompat Jauh Putera; (4) Erika Wulandari (Kelas XTIA), Juara 3 Cabang Lompat Jauh Puteri dan Juara 6 Cabang Jalan cepat Puteri.

SMK Muhammadiyah 1 Playen sangat mendukung para siswanya untuk berprestasi, terutama siswa yang memiliki bakat olahraga dan seni. Selama siswa tersebut belajar di SMK Muhammadiyah 1 Playen, mereka akan selalu difasilitasi untuk mengembangkan bakat yang dimiliki karena mereka juga diharapkan mampu berprestasi dengan maksimal ke depannya. Sebagaiwujud apresiasi sekolah kepada para pemenang POPDA, Kepala Sekolah menyelenggarakan serah terima piala kejuaraan pada saat upacara bendera di halaman Kampus 2 SMK Muhammadiyah 1 Playen. (Stry-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *