Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) Kelompok Teknologi dan Rekayasa serta Teknologi Informasi dan Komunikasi Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang digelar di beberapa lokasi di Yogyakarta pada tanggal 12-14 November 2019 selesai. Dari 23 bidang kompetensi yang dikompetisikan, SMK Muhammadiyah 1 Playen berhasil merebut Juara 3 Bidang Refrigeration and AC.

Muhammad Arif Peraih Juara 3 Bidang Refrigeration and AC LKS tingkat D.I.Yogyakarta Tahun 2019.

“Alhamdulillah kami bersyukur kepada Allah SWT. Dan saya sampaikan ucapan terimakasih kepada para guru pembimbing, toolman, dan seluruh teman-teman yang sudah mendukung saya.”, ucap bahagia Muhammad Arif. Arif merupakan putra pertama dari Bapak Lasiyo dan Ibu Asih Sri Lestari yang tinggal di Dusun Kuwon, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul. Dia merupakan salah satu siswa dari Jurusan Teknik Elektronika Audio Video SMK Muhammadiyah 1 Playen.

Atas prestasi tersebut, Kepala SMK Muhammadiyah 1 Playen juga memberikan penghargaan untuk Kepala Jurusan Bapak Lilik Prasetyo serta guru pembimbing Theo Raharjo dengan tujuan untuk memotivasi jurusan dan guru pembimbing yang lain agar terus meningkatkan kualitas pendampingan kepada siswa yang akan berlomba.

Pada saat upacara bendera hari Senin, Arif juga dipanggil ke tengah lapangan upacara atas prestasinya tersebut. Tepukan tangan dan teriakan bangga menggaung pada waktu itu. “Semoga kakak kalian ini bisa menjadi motivasi kalian untuk rajin belajar,” sahut gembira Bapak Wadiyo. @hamadsu-red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *