GUNUNGKIDUL, muspla.sch.id – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Gunungkidul menggelar rangkaian kegiatan dalam rangka Milad Muhammadiyah ke-107. Kegiatan tersebut ialah jalan sehat yang diselenggarakan pada hari Sabtu 16 November 2019 di komplek alun-alun Pemda Gunungkidul, “Jogja Culture Festival” yang dilaksanakan pada Kamis 14 November 2019 di Lapangan Piyaman dan diakhiri dengan malam resepsi Milad Muhammadiyah ke-107 pada hari Ahad 17 November 2019 di Gedung Serba Guna Siyono.

Pada kegiatan “Jogja Culture Festival”, SMK Muhammadiyah 1 Playen berhasil meraih Juara 2 pada bidang perlombaan campursari tingkat SMA/SMK/sederajat. Siswa SMK Muhammadiyah 1 Playen yang berhasil meraih juara tersebut adalah siswa atas nama Reynaldhi Oktawijaya putra dari Bapak Suwarno dan Ibu HermiyantI. Siswa yang masih duduk dibangku kelas XI Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) Kelas Industri Axioo ini sudah berusaha tampil maksimal saat perlombaan, namun dia patut bersyukur meskipun tidak berhasil meraih juara 1, dia mendapatkan gelar Runner Up.

(nomor 2 dari kiri) Reynaldhi Oktawijaya tampil pada kegiatan Jalan Sehat di komplek alun-alun Pemda Gunungkidul bersama para juara lomba campursari “Jogja Culture Festival”.

Dengan berpartisipasi pada kegiatan ini, membuktikan bahwa SMK Muhammadiyah 1 Playen merupakan SMK yang turut “nguru-uri kabudayan”. Visi SMK Muspla adalah terwujudnya lulusan yang unggul dalam prestasi dilandasi iman dan taqwa. Namun tidak hanya itu, selain membekali siswanya dengan iman dan taqwa, SMK Muspla juga mendorong siswanya untuk peduli terhadap budaya. Sesuai dengan tema Milad Muhammadiyah ke-107 di Kabupaten Gunungkidul tahun ini yaitu “berbudaya”. @hamadsu-red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *