GUNUNGKIDUL, muspla.sch.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gunungkidul kunjungi SMK Muhammadiyah 1 Playen untuk sosialisasi rumah pintar pemilu.

Komisioner KPU Kabupaten Gunungkidul, Divisi Hukum, Rohmad Qomarudin S.Pd.I mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan sebagai salah satu sarana bagi KPU Gunungkidul, dalam memberikan pengetahuan dan pendidikan pemilih, khususnya untuk para pelajar dalam hal ini di lingkungan SMK Muhammadiyah 1 Playen.

“Rumah Pintar Pemilu, merupakan program kerja KPU Gunungkidul dalam upaya mengedukasi kepada para pemilih, pemilih pemula dan masyarakat umum  tentang arti pentingnya Pemilu.” , tambah Rohmad, Kamis, 31 Oktober 2019.

Didampingi Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, para siswa nampak antusias memperhatikan materi yang diberikan oleh komisioner KPU Gunungkidul.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, para siswa SMK Muhammadiyah 1 Playen diberikan beberapa materi mengenai fungsi rumah pintar pemilu, terkait tentang sejarah pemilu di Indonesia, proses pelaksanaan pemilu hingga tata cara pemungutan suara. Disamping itu para siswa yang telah mengikuti kegiatan ini juga diharapkan dapat menyebarluaskan informasi yang telah didapatkannya. Sehingga paling tidak dapat meningkatkan tingkat partisipasi warga masyarakat pada pemilu yang akan datang. @hamadsu-red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *