GUNUNGKIDUL, muspla.sch.id – SMK Muhammadiyah 1 Playen mendapatkan kepercayaan dari partner industri yaitu Axioo dan Axelbit untuk menyelenggarakan Uji sertifkasi MTCNA (Mikrotik) untuk siswa binaan Axioo maupun SMK umum di Kabupaten Gunungkidul dan sekitarnya. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 7 Oktober 2019.

Kegiatan ini merupakan program khusus kelas industri pada jurusan Teknik Komputer dan Jaringan SMK Muspla dan merupakan salah satu sertifikasi yang di dapatkan oleh siswa program kelas Axioo, sebagai salah satu bukti tertulis mengenai kemampuan siswa binaan Axioo. Perlu diketahui bahwa sertifikat industri ini dapat di pergunakan saat perekrutan tenaga kerja pada saatnya jika siswa tersebut telah lulus sekolah.

Para siswa nampak berbahagia berkat lancarnya penyelenggaraan ujian sertifikasi MTCNA.

Pada kesempatan ini SMK Muhammadiyah 1 Playen mendapatkan fasilitas berupa trainer dari rekanan industri yaitu Axelbit. Dengan adanya trainer yang didatangkan langsung dari industri diyakini dapat membuat siswa lebih semangat dalam menghadapi ujian sertifikasi, selain itu juga diberikah sharing pengalaman langsung dari trainer yaitu Kak Yoga Wahyu Mahendra, mengenai kondisi nyata di lapangan kerja. Info lengkap mengenai MTCNA dapat di buka pada tautan berikut ini muspla.sch.id/mikrotik-academy-smk-muhammadiyah-1-playen @hamadsu-red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *