Gunungkidul, muspla.sch.id – Memasuki tahun pelajaran 2019-2020, SMK Muhammadiyah 1 Playen menyelenggarakan Workshop Pengembangan Kurikulum yang dilaksanakan pada tanggal 10–11 Juli 2019. Workshop Pengembangan Kurikulum ini merupakan sebuah proses perencanaan dan penyusunan kurikulum oleh pengembang kurikulum (curriculum developer) di sebuah satuan pendidikan. Kegiatan ini dilaksanakan agar perangkat kurikulum yang dihasilkan mampu dijadikan sebagai acuan bahan ajar untuk mencapai tujuan pendidikan nasional.

SMK Muhammadiyah 1 Playen menyelenggarakan Workshop Pengembangan Kurikulum

Materi Workshop Pengembangan Kurikulum tersebut meliputi Manajemen Pengelolaan Sekolah Muhammadiyah oleh Drs. Marwata HN, M.Pd dari Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, Pendoman Penilaian Pendidikan oleh Agung Santoso, S.Ip., M.Pd selaku Pengawas SMK Balai Dikmen Kabupaten Gunungkidul, dan Penguatan Pendidikan Karakter oleh Dr. Endro Dwi Hatmanto, dosen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Dr. Endro Dwi Hatmanto, dosen UMY menyampaikan materi tentang pendidikan karakter

Peserta workshop yang terdiri dari guru semua bidang studi ini sangat antusias mengikuti kegiatan workshop tersebut. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang hadir dan mengikuti rangkaian kegiatannya hingga paripurna. Drs. H. Wadiyo dalam sambutannya berharap bahwa kegiatan workhsop ini mampu menjadi bekal bagi para guru dalam merencanakan proses pembelajaran yang berkualitas sehingga mampu mencapai sasaran mutu yang sesuai dengan visi dan misi sekolah. (Apw-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *