Gunungkidul, muspla.sch.id – Setapak demi setapak program kerja yang direncanakan, dapat dilaksanakan dengan baik. Demikian halnya program kerja yang telah terealisasi dari Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMK Muhammadiyah 1 Playen, yaitu kegiatan Bakti Sosial (Baksos). 

Kegiatan Baksos PR IPM SMK Muhammadiyah 1 Playen berjalan sukses.

Secara umum proses kinerja kepanitian sudah berjalan cukup baik, dengan adanya beberapa bentuk agenda rapat dan konsultasi. Adapun rencana kerja yang telah kami laksanakan telah berjalan sesuai dengan program dan jadwal yang telah ditentukan beserta dengan rancangan anggaran. Tepatnya pada tanggal 3 sampai 4 Mei 2019, kegiatan baksos serta tadabur alam dengan agenda membersihkan masjid kawasan wisata, pembagian stiker, pembersihan sampah di kawasan wisata serta juga pembagian beberapa fasilitas umum lainya seperti alat kebersihan, bak sampah dan lain-lain.  Kegiatan ini berlokasi di Kawasan Pantai Gunungkidul ( Krakal-Slili)  dan start pelaksaannya dari Kampus 2 SMK Muh. 1 Playen dilanjutkan pemberangkatan ke lokasi tujuan secara serentak menggunakan kendaraan roda dua dan juga roda empat.

Kegiatan PR IPM SMK Muhammadiyah 1 Playen di Kawasan Pantai Gunungkidul ( Krakal-Slili)

Wahyu Dwi Nugroho, MSI selaku pembina IPM Muspla mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan ajang ekspresi IPM dalam mengimplementasikan kreasi dalam konteks cinta lingkungan dan sesama. IPM harus mampu memberi kebermanfaatan apapun bentuknya, baik fisik maupun non fisik. Kader sudah saatnya tampil untuk berinovasi dan menjadi pelopor kemajuan serta perubahan yang signifikan.

Adapun beberapa kendala yang terjadi, namun dengan kekompakan para panitia hal tersebut bisa teratasi dengan baik. Ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan sikap sosial /kepedulian terhadap lingkungan sebagai bentuk nyata gerakan turun langsung di lingkungan masyarakat .

Panitia Pelaksanaan Bakti Sosial  juga mengucapkan terimakasih  kepada  Bapak Kepala SMK Muh. 1 Playen  yang telah mendukung kegiatan ini, serta juga kepada Pembina PR IPM SMK Muh. 1 Playen  sehingga kegiatan ini berjalan dengan sukses. (Alan-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *