Gunungkidul, muspla.sch.id – SMK Muhammadiyah 1 Playen mengadakan kegiatan parenting wali murid kelas X yang dikemas dalam bentuk pengajian pada hari Sabtu, 13 April 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di masjid kampus 2 SMK Muhammadiyah 1 Playen dan dihadiri sebanyak 360 peserta, terdiri dari semua wali murid kelas X, bapak dan ibu guru wali kelas X, dan juga ketua komite SMK Muhammadiyah 1 Playen. Acara dimulai pukul 07.30 sampai dengan pukul 10.30 WIB. Sebelum acara dimulai, kegiatan diawali dengan tadarus Al-Qur’an, yaitu membaca surat-surat pendek, dan sholat dhuha berjamaah.

Kegiatan parenting wali murid kelas X SMK Muhammadiyah 1 Playen dikemas dalam bentuk pengajian

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi antara pihak sekolah dengan wali murid. Selain itu, kegiatan ini diharapkan mampu memperkuat tali silaturahmi di antara wali murid itu sendiri. Dalam kegiatan kali ini dipaparkan penyampaian program kelas X, evaluasi pendidikan karakter siswa dan pengajian menyongsong bulan suci Ramadan. Dari kegiatan ini diharapkan akan tercipta sinergi antara program sekolah dengan orang tua atau wali murid dalam melaksanakan program yang hendak dicapai oleh pihak sekolah.

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Playen bersama panitia kegiatan parenting wali murid kelas X

Pengajian ini rutin dilaksanakan sekali setiap semester dan pada kesempatan kali ini menghadirkan ustad Margito, S.Pd.I yang sekaligus sebagai guru pengampu mata pelajaran   Pendidikan Agama Islam di SMK Muhammadiyah 1 Playen. Inti dari pengajiannya adalah pertama, ciri dari sekolah Muhammadiyah yaitu penekanan pada pendidikan agama. Kedua, keseriusan perhatian orang tua dalam mendidik anak, khususnya generasi milenial. Ketiga, mensyukuri nikmat Allah yang telah memberikan amanah berupa anak yang herus dipelihara dengan baik sesuai dengan QS. Asy-syura’ ayat 49-50. Pengajian ditutup dengan doa bersama, dan alhamdulilah acara berjalan dengan lancar. (Ars-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *