Gunungkidul, muspla.sch.id – Dalam rangka sosialisasi Pemilihan Umum tahun 2019 bagi pemilih pemula, KPU menyelenggarakan  Festival Band Pelajar tingkat Kabupaten Gunungkidul. Puncak acara festival band tersebut yakni Konser Musik Guyon Waton yang diselenggarakan di alun-alun Pemda Gunungkidul.

SMK Muhammadiyah 1 Playen tentu saja tidak melewatkan kesempatan ini dengan mengirimkan beberapa siswa untuk mengikuti festival tersebut. Nama band SMK Muhammadiyah 1 Playen adalah Mouse Play yang terdiri dari Habib Fajar Maulana (bassis), Diva Azharia Jauzaranti (vokalis), Emiliana Dwi N (gitaris), Wendra Nue Setyawan (drummer) dan Adam Rivaldi (gitaris).

Mouse Play (Band Pelajar SMK Muhammadiyah 1 Playen) meraih juara tiga dalam festival band pelajar yang diselenggarakan KPU Kabupaten Gunungkidul.

Pada awalnya ada 24 peserta seleksi dari berbagai sekolah, Mouse Play masuk 10 besar dan berhasil lolos seleksi ke tahap dua di Taman Kuliner. Dari 10 peserta tersebut, Mouse Play berhasil mendapatkan juara ke-3 dengan memperoleh uang pembinaan, sertifikat dan tropi dari KPU Kabupaten Gunungkidul.

Pada puncak acara tanggal 23 Maret 2019 yang diadakan di alun-alun Pemda Gunungkidul, Mouse Play diminta tampil sebagai band pembuka konser Guyon Waton dengan membawakan lagu yang berjudul Mungkinkah (Stinky) dan Lagu Galau (Yowisben). (APW-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *