Gunungkidul, muspla.sch.id – SMK Muhammadiyah 1 Playen menerima kunjungan Dr. Abdul Haris dari DITPSMK dan Danu Irawan dari PT Pertamina Jakarta. Kunjungan yang berlangsung singkat ini dalam rangka menindaklanjuti program DITPSMK yang memfokuskan DIY sebagai pilot project program link and match dengan industri terutama PT Pertamina.

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Playen menyambut kunjungan Direktorat Pembinaan SMK dan CSR PT Pertamina Jakarta.

Disambut Kepala Sekolah dengan jajaran perangkat dan guru produktif otomotif, para tamu yang hadir langsung melakukan survei dan verifikasi di bengkel otomotif. Beberapa hal yang ditanyakan berkaitan dengan bengkel sekolah khususnya Jurusan Otomotif, TKR dan TBSM.

Pada intinya PT Pertamina berkeinginan untuk melaksanakan 3 program di SMK, antara lain retail produk PT Pertamina (semacam mini market), mini POM dengan kapasitas tangki 8000 L/16000 L dan bantuan peralatan perbengkelan untuk mendukung program Teaching Factory (Tefa).

Drs H. Wadiyo, Kepala SMK Muhammadiyah 1 Playen, menyambut baik langkah DITPSMK yang menggandeng PT Pertamina untuk bekerja sama dengan sekolah. Diharapkan ada kerjasama yang baik antara PT Pertamina dengan SMK Muhammadiyah 1 Playen. (Asw-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *