Muspla , Musplaaa…, jebreeeeet…!!! Kebanggaan kami terus maju kami mendukungmu…!!!

Hujan yel-yel para suporter Black Horse Jawon  (BHJ) SMK Muhammadiyah 1 Playen (SMK Muspla)  selalu membakar semangat para pemain tim sepak bola Muspla FC saat berlaga di kompetisi Liga Pelajar (Lipeg) Tahun 2019 di Stadion Gelora Handayani Gunungkidul. Sebuah ajang pertandingan sepak bola sepertinya akan terasa hambar jika tidak dibarengi dengan suara komentator atau yel-yel para suporter pendukung. Kehadiran Lipeg tahun ini telah berhasil membuat euforia laga pertandingan bergengsi antar SMA/ SMK di Gunungkidul ini semakin seru dan mencekam. Sepak bola memang  selalu menghadirkan tontonan yang amat menarik bagi semua kalangan.


Tim Muspla FC beradu kekuatan dengan Tim SMAN 1 Playen FC di pertandingan keempat babak penyisihan Lipeg Tahun 2019 di Stadion Gelora Handayani.

“Tak pernah menyerah dan tak akan putus asa”, Muspla FC selalu berpartisipasi dalam kompetisi sepak bola bergengsi ini. Setelah empat kali bermain di babak penyisihan, kembali tim Muspla FC berhasil merebut kemenangan kembali dengan merobohkan pertahanan tim SMA N 1 Playen dengan skor telak 5-0 pada hari Sabtu, 16 Februari 2019. Empat gol pertama yang diciptakan oleh Riski, siswa kelas XII OB tersebut, melambungkan semangat para pemain untuk kembali menyerang dan akhirnya di babak ke dua kembali mencetak gol kembali dengan sangat membanggakan. Pertandingan kali ini mampu membawa Muspla FC berhasil lolos ke babak selanjutnya, yaitu babak perdelapan final.

Muspla FC berhasil unggul 5-0 dari SMAN 1 Playen FC, dan lolos ke perdelapan final.

Belajar dari kegagalan di awal pertandingan, sang coach andalan  Muspla FC, Tugiran ( 48 thn ) mengharapkan para pemain sayap kiri dan kanan, yaitu Jafar XII OB dan Fajar XII OD bisa bekerja sama dengan para stiker untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya dan kembali lolos ke perdelapan final yang akan berlangsung di minggu pertama bulan Maret 2019 nanti.

Kemenangan yang membuat Muspla FC meraih skor komulatif 9 di babak penyisihan kemarin sempat membuat hati para suporter berkecil hati karena di awal  pertandingan perdana yang lalu, Muspla  FC harus mengakui keunggulan tim SMK  Girisubo dengan skor tipis 2-1. Namun berkat kerja keras tim dengan gelanggang penyerang andalan Wahyu (XI MA) dan juga Riski (XII OB), Muspla FC berhasil lolos ke babak berikutnya dan diharapkan akan terus berjaya hingga ke babak semi final dan hingga menjadi pemenang Lipeg Tahun 2019 ini. (DP-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *