Pada Hari Senin, 4 Februari 2019 Axioo Class Program SMK Muhammadiyah 1 Playen mendapatkan hibah berupa tablet dan smartphone dari Axioo. Pemberian hibah ini merupakan wujud Axioo Indonesia yang berkomitmen untuk membantu pengembangan dunia vokasi melalui program kerja sama industri bagi smk smk se Indonesia. SMK Muhammadiyah 1 Playen sebagai sekolah binaan industri yaitu Axioo Indonesia menyambut baik akan program ini. Hal ini karena akan dapat menambah wawasan siswa, khususnya siswa kelas Axioo dalam hal pengetahuan seputar tablet dan smartphone.


Kepala Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan SMK Muspla beserta siswa berfoto bersama dengan perangkat hibah dari Axioo Indonesia.

“Selanjutnya perangkat bantuan hibah ini akan diinventaris oleh Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan SMK Muhammadiyah 1 Playen dan juga akan dijadikan sebagai bahan praktek siswa. Bahkan siswa kami ajak untuk tidak perlu ragu untuk menggunakan perangkat ini saat praktek karena takut rusak. Mengapa demikian, karena guru di Jurusan TKJ SMK Muhammadiyah 1 Playen sudah terlatih dan tersertifikasi dari Axioo dalam hal perakitan Laptop, Tablet, dan Smartphone.”, ungkap Lilik Prasetyo, ST selaku koordinator skaligus Ketua Jurusan TKJ SMK Muhammadiyah 1 Playen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *