Sosialisasi beasiswa S2 dari Universitas Ahmad Dahlan dilaksanakan bersamaan dengan agenda rutin pembinaan guru dan karyawan SMK Muhammadiyah 1 Playen pada hari Sabtu, 19 Januari 2019 yang bertempat di laboratorium bahasa SMK Muhammadiyah 1 Playen. Sosialisasi beasiswa S2 tersebut disampaikan oleh Dr. Bambang Noor Achsan Kristiyanto, M.T yang merupakan salah satu dosen senior Magister Pendidikan Vokasi (MPV) Universitas Ahmad Dahlan. Sosialisasi tersebut merupakan tindak lanjut dari program kerjasama yang telah dijalin antara SMK Muhammadiyah 1 Playen dengan Universitas Ahmad Dahlan.


Dr. Bambang Noor Achsan Kristiyanto, M.T didampingi Kepala SMK Muspla dalam Memberikan Sosialisasi di MPV UAD

“Pendidikan magister bagi guru SMK merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas guru dalam menciptakan proses pendidikan yang berkualitas, sehingga UAD khususnya Program Studi Magister Pendidikan Vokasi memiliki tanggung jawab untuk mendidik dan meningkatkan kualitas para guru yang ada di sekolah-sekolah Muhammadiyah khususnya jenjang SMK”, ungkap Dr. Bambang dalam sosialisasi tersebut. Selanjutnya, untuk menindaklanjuti hal tersebut, maka UAD memberikan peluang potongan beasiswa sebesar 50% bagi guru yang berkeinginan untuk melanjutkan studi di program Magister Pendidikan Vokasi UAD. Selanjutnya Dr. Bambang juga menjelaskan bahwa MPV merupakan program studi yang kontennya fokus pada pengelolaan pendidikan kejuruan sehingga sangat sesuai bagi guru SMK.

Menanggapi hal positif tersebut, Kepala SMK Muhammadiyah 1 Playen menyampaikan bahwa sekolah sangat mengapresiasi dan tentunya akan memberikan kesempatan yang sebaik-baiknya bagi para guru yang berkenan untuk melanjutkan studi pada jenjang magister tersebut. “Ini merupakan kesempatan yang bagus untuk para guru, terutama bagi guru yang masih berusia muda, harapannya dapat mengambil kesempatan beasiswa ini untuk meningkatkan kompetensi dalam hal keguruan”, ungkap Drs. H. Wadiyo dalam sambutannya.

Dalam sosialisasi tersebut, para guru yang hadir juga terlihat sangat antusias dengan paparan program beasiswa yang disampaikan. Hal tersebut terlihat dari banyaknya guru yang bertanya dan menanggapi terkait peluang beasiswa tersebut. Baik UAD maupun SMK Muhammadiyah 1 Playen berharap bahwa dengan adanya program tersebut, kualitas pendidikan SMK Muhammadiyah dapat ditingkatkan dengan sebaik-baiknya. (IS-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *