(Playen, 28 Desember 2018). Liga Muspla putaran musim ini diadakan dari tanggal 19 Desember 2018 sampai 5 Januari 2019 dan bertempat di lapangan Logandeng.

Menurut Eko Daryono selaku koordinator kegiatan mengatakan bahwa kegiatan Liga Muspla ini bertujuan menjalin silaturahmi dan menumbuhkan rasa sportivitas dalam berkompetisi. Adapun kejuaraannya diambil juara 1, 2, 3 dan top skor.

Liga Muspla tahun ini merupakan kegiatan yang ketiga kalinya telah memunculkan bibit-bibit pemain yang diorientasikan untuk  membela tim SMK Muspla dalam mengikuti Lipeg ( Liga Pelajar Gunungkidul).

Menurut Ja’far pemain dari kelas XII OB mengaku senang dengan kegiatan Liga Muspla ini karena bisa menambah kekompakan  tim dan membanggakan kelas. Para siswa sampai rela melakukan iuran untuk  mengikuti Liga Muspla dengan senang hati. Ja’far berharap bisa mejuarai Liga Muspla tahun ini.

Liga Muspla ini memiliki eksistansi yang sangat bagus karena selama 3 tahun, ajang ini tetap konsisten meski pun tanpa adanya bantuan dari Pemerintah. “Saya berharap ajang ini bisa menjadi inspirasi bagi liga pelajar lainnya, dan pastinya Pemerintah akan terus mendukung kegiatan positif ini agar semakin eksis dan berkembang,” kata Wahyu Dwi Nugroho selaku pembina IPM Muspla. Kepala SMK Muspla juga mengucapan terimakasih kepada donatur atau sponsor kegiatan ini. “Saya berterima kasih kepada seluruh panitia dan IPM yang telah menyelenggarakan liga ini. Saya berharap liga ini ke depannya bisa memunculkan bibit-bibit pemain sepak bola yang akan membanggakan Muspla khususnya dan mampu menjadi wahana promosi sekolah dalam rangka menyukseskan program PPDB ,” kata Drs. H. Wadiyo selaku Kepala Sekolah. (WDN-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *