(Playen, 13 Desember 2018). IPM Muspla mengadakan kegiatan Classmeeting pasca Ulangan Akhir Semester Gasal tahun ini.  Adapun kegiatan tersebut diselenggarakan pada hari Jumat sampai Kamis, tanggal 7 sampai 13 Desember 2018 . Kegiatan ini diikuti seluruh siswa kelas X, XI, XII. Tujuan kegiatan  tersebut antara lain:

1. Merefresh kembali pikiran setelah pelaksanaan UAS,

2. Menumbuhkan kreatifitas siswa dalam segala aspek,

3. Wahana silaturahmi antar siswa dan,

4. Sebagai ajang berekspresi.

Class Meeting merupakan salah satu program kegiatan kesiswaan sekolah pada setiap akhir semester dengan mengadaka suatu ajang Pertemuan Antarkelas.

Pelaksanaan kegiatan tersebut langsung dibimbing oleh guru pembina IPM dan dilaksanakan sepenuhnya oleh pengurus IPM di sekolah yang bersangkutan.

Class Meeting ini menjadi wahana penyegaran yang positif bagi para siswa. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai penyalur bakat dan minat siswa dalam kegiatan olahraga, seni, dan budaya.

Dari pantauan panitia para siswa sangat antusias bahkan mereka pulang sampai sore dalam mengikuti kompetisi Class Meeting dengan berbagai jenis perlombaan seperti futsal, mural, bola voli, dan lomba kebersihan kelas.

“Kegiatan Class Meeting seperti itu sangat penting untuk anak-anak, karena berperan positif untuk mengisi waktu luang dan refreshing setelah melakukan ujian semester,” ujar pembina IPM Muspla.

Ia mengatakan, salah satu kegiatan seperti lomba mural juga bisa menambah pengetahuan , seni dan wawasan anak didiknya. Menurutnya, kegiatan  ini sebaiknya rutin dilaksanakan setiap akhir ujian semester.

Salah seorang anggota IPM Brihantoro, siswa kelas XI TIA, mengaku senang dengan diadakannya beberapa lomba yang digagas oleh kesiswaan dalam rangka menyalurkan bakat dan minat peserta didik. “Kami senang bisa mengikuti berbagai lomba, karena kalau belajar terus di kelas, bosan juga,” ucapnya dengan polos. (WDN-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *