(Playen, 8 Januari 2019). Kunjungan Industri adalah suatu kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Playen. Kunjungan Industri ini adalah suatu kegiatan yang di lakukan untuk mengunjungi sebuah perusahaan yang menjadi contoh kegiatan atau gambaran pekerjaan yang akan dilakoni oleh siswa atau peserta didik pada jenjang selanjutnya. Diharapkan para siswa tidak kaget sehingga akan terbiasa menerima pekerjaan atau bekerja sesuai bidang keahlian. Kunjungan industri ini juga bertujuan untuk melatih mental siswa/i agar mereka bisa bekerja dengan situasi dan kondisi apapun.

Dalam kunjungan industri tahun ini, Jurusan Audio Video dan Teknologi Informatika (AVTI), khususnya Kelas X, mengunjungi dua perusahan yaitu PT Hartono Istana Teknologi (Polytron) Kudus dan TELKOM Regional Jawa Tengah. Kunjungan di PT Hartono Istana Teknologi (Polytron) diikuti oleh siswa/i Jurusan Audio Video pada tanggal 17 Oktober 2018 sedangkan kunjungan di TELKOM Regional Jawa Tengah diikuti oleh para siswa/i Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan pada tanggal 7 November 2018. Siswa diberikan penjelasan tentang bagaimana sebuah perusahaan beroperasi dan bekerja. Mereka diberikan sebuah gambaran tentang suatu pekerjaan di bidang keahlian mereka dan mereka juga diberikan gambaran tentang apa yang harus dilakukan dalam dunia kerja.

Berikut adalah foto-foto kegiatan kunjungan industri siswa-siswi di PT. Hartono Istana Teknologi (Polytron) Kudus dan TELKOM Regional Jawa Tengah :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *