Playen,  19/10/18. Dalam rangka pembinaan pendidikan karakter siswa, Muspla mengadakan program Mabit (Malam Bina Iman dan Taqwa) yaitu program menginap di sekolah selama satu malam.  Adapun kegiatannya antara lain : sholat jamaah,  tadarus al quran,  menulis khot al quran, pembinaan/ pemberian motivasi dan sholat qiyamu lail. Kegiatan rutin ini diikuti oleh para siswa kelas 11 dan 12 yang masih dirasa  lemah dalam bidang akademik dan non akademik.

Kegiatan ini diakhiri dengan bakti kampus pada keesokan harinya.  Adapun pendamping kegiatan ini antara lain para guru Ismuba dan guru pembimbing kesiswaan yang dimotori oleh ustadz Wahyu Jebres.

Dalam pelaksanaannya, seluruh siswa antusias mengikutinya, demikian pula tanggapan dari orang tua/wali yg merespon positif kegiatan ini. “Daripada membiarkan anak dengan aktifitas malam yang tidak berarti ya lebih baik mengikuti kegiatan ini”, demikian pendapat salah satu wali murid, Bapak Wasdani yang beralamat di Wareng.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pendidikan karakter siswa, kedisiplinan, keimanan dan ketaqwaan, membentuk pribadi yang tangguh dan berintegritas, serta memotivasi siswa untuk meraih keberhasilannya.

Kegiatan ini berada di lingkungan Kampus Muspla Unit 1 dan 2, dimulai pukul 17.00 sampai pagi pukul 06.00.

Menurut Difa, siswa Kelas 11 Audio Video, Mabit ini adalah kegiatan yang menyenangkan, salah satunya karena bisa bertemu dengan teman-temannya, curhat dan termotivasi untuk lebih baik. (Asw-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *