Yogya. 25/9/18. Sebanyak 22 SMK Muhammadiyah se DIY mengikuti pameran produk dan kreasi siswa SMK. Kegiatan yang diadakan oleh Majelis Pendidkan Dasar dan Menengah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I.Yogyakarta ini berlangsung selama dua hari, Senin dan Selasa 24 s.d. 25 September 2018 bertempat di Jogja City Mall Yogyakarta.

Pameran mendapat bantuan penuh dari Direktorat Jenderal Pengembangan SMK Kementrian Pendidikan melalui program blockgran 2018. Muhammad Haryo Seno, SS dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada SMK Muhammadiyah se-Jogja yang telah ikut dalam kegiatan pameran ini. Pada acara pembukaan juga diadakan launching aplikasi cyber zone milik Ditpsmk. Aplikasi ini bertujuan untuk memasarkan apa saja tentang SMK, khususnya produk kreatifnya.

SMK Muspla pada kesempatan pameran ini menampilkan teknik shooting video, dragbike motorcycle dan produk manufaktur teknik pemesinan. Selain pameran produk-produk kreatif SMK, pameran ini juga diisi pentas seni siswa SMK, lomba band, dan hiburan dari Bravesboy, band anak muda Jogja.

Dalam acara penutupan pameran, DR.  Abdul Haris dari ditpsmk menyampaikan bahwa 5 tahun ke depan akan dicetak 100 ribu wirausahawan muda dari siswa SMK. Sebuah terobosan yang baik dari kementerian pendidikan. (asw-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *