Playen, 11 September 2018. Lima belas siswa dari  Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor SMK Muhammadiyah 1 Playen mengikuti pengabdian lapangan di Dusun Papringan, Plembutan, Playen. Kegiatan berpusat di halaman Masjid Al-Ikhlas Papringan, dengan didampingi 5 guru pendamping.

Menurut ketua tim, Dwi Anto, S. Pd,  kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut tahun baru hijriyah 1440 H sekaligus ajang memperkenalkan eksistensi Muspla sebagai SMK swasta terbesar di Gunungkidul yang menuju sekolah rujukan. Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini telah mampu memberikan pelayanan jasa servis  sebanyak 32  motor dari berbagai merk.

Meskipun sosialisasi di masyarakat tergolong mendadak, namun tidak mengurangi animo masyarakat untuk menyukseskan program ini.

Menurut Markijan selaku Dukuh setempat  mengatakan bahwa kegiatan ini bagus dan masyarakat merasa  terbantu dengan  adanya kegiatan ini.

Walaupun panitia sekolah terpaksa membatasi jumlah motor mengingat waktu yg terbatas, kegiatan ini dapat dikatakan sukses. (asw_mei-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *