Pada hari Rabu, tanggal 15 Agustus 2018, SMK Muhammadiyah I Playen mendapat kunjungan dari duta Jr. NBA untuk melaksanakan kegiatan Coaching Clinic Bolabasket di sekolah bekerjasama dengan tim dari Jr. NBA dari Amerika. Peserta kegiatan Coaching Clinic ini terdiri dari siswa kelas X pilihan SMK Muhammadiyah 1 Playen yang berjumlah 60 siswa. Kegiatan tersebut dimulai dari pagi sampai dengan siang hari pada jam sekolah.

Jr. NBA sendiri adalah sebuah program pembinaan bolabasket resmi dari NBA untuk para pemuda dan siswa sekolah, dalam hal ini untuk siswa di Indonesia. Pada program Jr. NBA, SMK Muhammdiyah 1 Playen masuk dan berperan aktif dalam program berbasis keanggotaan dari Jr. NBA, oleh karena itulah sekolah SMK Muhammadiyah 1 Playen mendapat kunjungan dari tim Jr. NBA. Fungsi dari keanggotaan ini membantu mendorong dan mendukung partisipasi bolabasket pemuda dan siswa sekolah guna meningkatkan pengalaman bolabasket di sekolah, khususnya di SMK Muhammadiyah 1 Playen.

Para siswa yang mengikuti kegiatan berfoto bersama instruktur

Kegiatan Coaching Clinic yang dilaksanakan di lapangan bolabasket SMK Muhammadiyah 1 Playen Kampus 2 ini dibimbing langsung oleh guru olahraga SMK Muhammadiyah 1 Playen yaitu Chrissandy Yudha Pratama, M. Pd dan dipimpin oleh pelatih Jr. NBA bernama Coach Jade yang berasal dari Amerika bersama dengan crew. Harapannya dengan adanya kegiatan ini, dapat mengajari para siswa mengenai dasar-dasar teknik olahraga bolabasket sambil menanamkan nilai-nilai inti seperti kerjasama tim, respek, dan sportivitas. (chrissandy)

Para siswa sedang mendapatkan Coaching Clinic dari Coach Jade dari Amerika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *