Dalam rangka memberikan motivasi dan semangat menghadapi Ujian Nasional bulan April yang akan datang, pada hari Sabtu tanggal 27 Januari 2018 SMK Muhammadiyah 1 Playen mengadakan AMT (Achievment Motivation  Training) kepada para siswa kelas XII. Pada kegiatan tersebut juga mengundang wali kelas XII, orangtua siswa dan komite sekolah.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah Drs. H. Sutopo Giri Santoso mengajak kepada para siswa untuk meningkatkan semangat belajarnya agar saat Ujian Nasional nanti para siswa mampu mengerjakan setiap butir-butir soal UN, Beliau juga mengingatkan untuk banyak banyak berdoa kepada Allah SWT agar diberi kemudahan dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Kepada orangtua siswa, Drs. H. Sutopo Giri Santoso, mengajak untuk bersama-sama mendorong dan memantau kegiatan belajar ketika berada di rumah. Agar kegiatan para siswa tidak dimanfaatkan untuk hal-hal yang tidak ada kaitannya dengan sekolah.

Acara AMT Sukses UN yang diselenggarakan SMK Muhammadiyah 1 Playen menghadirkan motivator terkenal, Ustadz H. Puji Hartanto. Beliau membawakan acara tersebut dengan rasa humor yang luar biasa, sehingga membawa gelak tawa para hadirin. Materi AMT Ustadz H. Puji Hartanto diantaranya adalah membangkitkan semangat belajar, mengajak untuk menjadi pribadi yang mandiri, pandai memanfaatkan waktu dan pandai bersyukur.

Kata “Sukses” menjadi kunci utama yang diberikan dalam motivasi yang disampaikan oleh Ustadz H. Puji Hartono. Sukses dalam menempuh ujian dan sukses dalam mencari kerja maupun sukses dalam memilih perguruan tinggi pilihan. Kelas XII merupakan jenjang akhir di SMK dan untuk bisa lulus dari SMK kelas XII wajib menempuh beberapa ujian yang disyaratkan. Hal ini tentunya menjadi beban dan tekan berat bagi siswa kelas XII mengingat agenda yang padat serta waktu belajar yang lebih guna mempersiapkan ujian demi ujian yang akan ditempuh. Stimulus berupa pemberian motivasi dari pakar yang tepat dapat memberikan dampak positif bagi semangat kelas XII dalam mempersiapkan ujian yang akan ditempuh.

Orangtua/Wali Murid siswa kelas XII SMK Muh. 1 Playen mengikuti acara AMT dengan khusyu’

Kegiatan AMT diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Ustadz H Puji Hartanto. Semua hadirin terbawa larut dalam doa sehingga hampir semua tidak bisa menahan rasa haru dan sedih. Para siswa diminta untuk memohon ampun kepada kedua orangtua dan tentunya mohon doa restu agar diberi kemudahan dalam UN sehingga hasil UN tahun 2018 mendapatkan nilai yang terbaik. Amiin..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *