MusplaNews, 8 Januari 2018. Sudah menjadi program sekolah untuk meningkatkan prestasi siswa, sekolah memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi. Beasiswa ini diberikan kepada siswa yang memperoleh peringkat 1 dan 2 setiap semester yakni bebas biaya SPP selama 4 bulan bagi juara II dan 6 bulan bagi yang juara I.

Pada semester pertama tahun ajaran 2017-2018 ini, SMK Muhammadiyah I Playen memberikan beasiswa berprestasi kepada 30 siswa berprestasi baik kelas X, XI dan XII. Penyerahan ini dilaksanakan pada saat upacara hari Senin pada awal semester II, yakni tanggal 8 Januari 2018 oleh Kepala Sekolah, Drs. H. Sutopo Giri Santoso yang disaksikan oleh guru dan karyawan serta para siswa di halaman upacara kampus 2.

 

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Playen menyerahkan beasiswa kepada siswa berprestasi.

Pemberian beasiswa ini bertujuan untuk memberikan keringanan administrasi para siswa sekaligus menjadi motivasi agar para siswa SMK Muhammadiyah I Playen semakin semangat dalam belajar. Bagi siswa penerima tentu akan mendorong agar mereka semakin giat belajar. Sedangkan bagi siswa yang belum memperoleh beasiswa berprestasi dapat terdorong untuk bisa meraih beasiswa tersebut dengan cara meningkatkan prestasi belajarnya.

Drs. H. Sutopo Giri Santoso dalam amanahnya menyampaikan pesan bahwa semua siswa berhak mendapatkan beasiswa dengan syarat harus berprestasi secara akademik. Beliau juga bangga kepada para penerima beasiswa berprestasi, dengan harapan bisa mempertahankan prestasi tersebut sampai lulus dari SMK Muhammadiyah I Playen nantinya. (APW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *