(Muspla News, 23/10/2017). Sebanyak 30 siswa SMK Muhammadiyah I Playen mengikuti kegiatan pengukuhan anggota baru IPM SMK Muhammadiyah 1 Playen (Muspla). Kegiatan yang dilaksanakan hari Sabtu, 21 Oktober 2017 di Pantai Nguyahan ini bertujuan memperkenalkan, melatih, dan memperkuat organisasi IPM di tingkat SMK. Sebelum kegiatan pengukuhan ini dilaksanakan, pengurus lama telah melakukan proses penjaringan anggota baru dari siswa kelas X dan XI secara ketat. Dari proses seleksi ini, para calon anggota diwajibkan mengikuti kegiatan pengukuhan yang diselenggarakan oleh pengurus lama dan pembina IPM sebelum nantinya akan dilantik resmi menjadi anggota IPM SMK Muspla periode 2017-2018.

 

Pengukuhan  anggota baru IPM SMK Muhammadiyah 1 Playen di Pantai Nguyahan dilaksanakan pada tanggal 21-22 Oktober 2017.

 

Dalam kegiatan ini, para peserta mendapatkan beberapa materi di antaranya Sejarah IPM yang disampaikan oleh Bapak Wahyu Dwi Nugraha, S.Pd.I., Manajemen Organisasi oleh Bapak Wahid Sulaiman, S.Pd., dan Kepemimpinan  oleh Bapak Adik Aryanto, S.Pd.I. Setelah seluruh rangkaian sesi materi selesai, para peserta mengikuti kegiatan jelajah alam di sepanjang Pantai Nguyahan, Ngobaran, dan Ngrenehan. Kemudian dilanjutkan upacara pengukuhan anggota baru IPM SMK Muspla periode 2017-2018.

 

Dalam Pengukuhan IPM SMK Muhammadiyah 1 Playen, para peserta mendapatkan materi di antaranya Sejarah Organisasi IPM, Manajemen Organisasi, dan Kepemimpinan.

 

Dalam sambutannya, Pembina IPM SMK Muspla, Bapak Wahyu Dwi Nugraha, S.Pd.I., berpesan agar anggota baru IPM SMK Muspla dapat menjadi contoh bagi siswa yang lain baik dari segi kedisiplinan, keagamaan, maupun prestasi akademik.

Tentu saja keberadaan organisasi IPM SMK Muspla sangat diharapkan mampu menjadi agent of change dan selalu membawa nama baik sekolah menuju  ke arah yang berkemajuan. (APW-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *