(MusplaNews, 14/10/2017) Pada hari Sabtu, 14 Oktober 2017 SMK Muhammadiyah I Playen mengadakan acara rutin, yakni pertemuan wali murid SMK Muhammadiyah I Playen kelas X. Acara Pertemuan Wali Murid tersebut dilaksanakan di Gedung Olah Raga SMK Muhammadiyah I Playen mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB.

Penyambutan wali murid oleh bapak/ibu Guru SMK Muammadiyah 1 Playen

Agenda yang telah disiapkan oleh Wakasek Humas SMK Muhammadiyah I Playen, Bapak Aswinto, S. Pd yakni mengundang Komite Sekolah dan Pengurus Dikdasmen PDM Gunungkidul untuk menyampaikan berbagai program sekolah kepada seluruh orangtua/wali murid sekaligus menampilkan kratifitas siswa siswi yakni Gending Geguritan, Sesorah dan Dagelan Mataram.

Bapak/Ibu Wali murid mendengarkan sambutan Kepala SMK Muhammadiyah 1 Playen

Dalam sambutannya, Bapak Kepala Sekolah Drs. H Sutopo Giri Santoso melaporkan berbagai keberhasilan pembangunan dan kelengkapan sarana pra sarana SMK Muhammadiyah I Playen. Diantaranya adalah pembangunan masjid, GOR, halaman sekolah dan lain-lain.  Selain itu beliau juga menyampaika tentang beasiswa yang diberikan kepada para siswa, diantaranya BOS, BOSDA, PIP, Kartu Cerdas, Beasiswa PKH.

Sambutan kepala Sekolah Drs.H.Sutopo Giri Santoso

Hiburan dagelan mataran yang disajikan oleh siswa dan siswi kelas X

 

Acara rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh Sekolah bertujuan  adalah untuk menjembatani antara pihak Sekolah, Komite Sekolah SMK Muhammadiyah I Playen dengan orangtua siswa yang berhubungan dengan kebutuhan Peserta Didik baik itu mengenai Kebutuhan Pokok proses belajar mengajar, maupun kebutuhan pendukung lain demi kelancaran proses belajar mengajar.

Antusiasme para Wali Murid SMK Muhammadiyah I Playen nampak dari jumlah yang datang, hampir semua orangtua/wali murid datang pada pertemuan tersebut. Terlihat dari jumlah kursi yang disediakan oleh Panitia hampir 100% terpenuhi. Hal ini menunjukkan kepedulian para orangtua/wali murid kepada SMK Muhammadiyah I Playen. (APW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *