SISWA SMK MUSPLA MAHIR MERAKIT NOTEBOOK

SMK Muhammadiyah 1 Playen sebagai sekolah yang berbasis industri selalu melakukan inovasi dan peka terhadap perkembangan teknologi industri yang ada di Indonesia. Salah satunya pada hari Selasa tanggal 24 Oktober 2017, sekolah yang sudah menjadi sekolah binaan Axioo ini mengadakan pendampingan dan pelatihan perakitan notebook, dengan mendatangkan Master Trainer Axioo Nanang Adi Prasetiyo, yang sudah bersertifikasi ATS, MTCNA, MTCRE, MTCTE. Pelatihan dilaksanakan di ruang Axioo Smart Classroom SMK Muhammadiyah 1 Playen dan di ikuti seluruh siswa kelas X Axioo.

AXIO1.jpg

Siswa kelas X axioo sedang menyiapkan alat dan bahan untuk praktikum perakiran Laptop

H. Sutopo kepala sekolah SMK Muhammadiyah 1 Playen dalam sambutannya menyampaikan bahwa teknologi computer saat ini berkembang sangat cepat, oleh karena itu perlu adanya pengenalan perakitan notebook ini kepada siswa, karena sekarang masyarakat sudah mulai meninggalkan computer besar dan beralih ke notebook. Kegiatan ini merupakan salah satu program dari ACP (Axioo Class Program) yang berkesinambungan dan disesuaikan dengan kebutuhan dunia industri.

AXIO4.jpg

Siswa kelas X TI Axioo sedang merakit laptop.

 

AXIO5.gif

Foto bersama siswa kelas X axioo dengan para master trainer dari Axioo Class Program.

Dalam pelaksanaannya Nanang yang didampingi Trainer Axioo SMK Muspla Bapak Lilik Prasetiyo dan BapakSigit Cahyo Nugroho memberikan bimbingan dan pelatihan kepada para siswa dalam perakitan. Dalam waktu yang tidak sampai satu hari, para siswa sudah mampu merakit notebook dengan baik dan benar. Setelah selesai dirakit notebook tersebut nantinya akan dipergunakan untuk pembelajaran siswa. Karena di kelas Axioo pembelajaran sudah berbasis IT sehingga proses pembelajaran diharuskan 1 siswa 1 notebook. Harapannya dengan sistem ini siswa akan lebih mudah mengikuti pembelajaran dan Axioo Class Program akan menjadi salah satu kelas unggulan di SMK Muhammadiyah 1 Playen. (Udin-Red)