Muspla Memborong Berbagai Kejuaraan di Ajang MTQ Tingkat Kecamatan Playen Tahun 2017

(Muspla News, 23/10/2017). Sabtu, 21 Oktober 2017, siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Playen (Muspla) telah berpartisipasi dalam ajang kompetisi MTQ Tingkat Kecamatan Playen Tahun 2017 yang diselenggarakan di SMPN 3 Playen. Musabaqah Tilawatil Quran yang akrab dengan akronim MTQ ini merupakan ajang perlombaan yang rutin diselenggarakan setiap tahun sekali. Dengan demikian, masing-masing sekolah tentu sudah mempersiapkan kandidat kafilahnya sejak dini untuk berlomba-lomba merebut trophy kejuaraan pada berbagai cabang perlombaan.

MTQ1.jpg

Siswa-Siswi SMK Muhammadiyah 1 Playen mengikuti ajang kompetisi  MTQ Tingkat Kecamatan Playen Tahun 2017 

Pada tahun ini, SMK Muspla mengikutsertakan siswa-siswinya pada semua cabang perlombaan yang cukup bergengsi ini. Lomba ini dikategorikan sebagai lomba bergengsi karena selalu menampilkan kompetisi yang sangat sengit antara sekolah negeri maupun swasta, tanpa terkecuali sekolah umum yang memiliki latar belakang keagamaan yang kuat dengan model boarding school.

Kompetisi yang senantiasa menjunjung tinggi nilai sportivitas tersebut menjadi hal yang cukup menegangkan bagi para peserta. Sang juara tak jarang harus berteriak untuk mengekspresikan rasa syukur atas prestasi yang dapat diraihnya. Namun, tidak sedikit pula yang harus terbata-bata dalam bertutur kata dengan tetesan air mata sebagai tanda kekalahannya.

Berkat latihan yang tekun dan perjuangan yang gigih, alhamdulillah pada tahun 2017 ini SMK Muspla mampu memborong berbagai macam trophy kejuaraan sebagai berikut:

1. Juara I Khutbah Jumat

2. Juara I Adzan

3. Juara I Pidato Putra

4. Juara II Pidato Putri

5. Juara II Cerdas Cermat Agama

6. Juara III Nasyid

7. Juara III Syarhul Quran

 

MTQ2.jpg

SMK Muhammadiyah 1 Playen berhasil memborong berbagai kejuaraan di ajang kompetisi MTQ Tingkat Kecamatan Playen Tahun 2017.

Bagi siswa yang mendapatkan juara pertama, berhak maju ke tingkat kabupaten sebagai wakil dari kecamatan masing-masing. Dalam hal ini beberapa siswa SMK Muspla, yaitu: Muhammad Ainun Aziz (Juara I Pidato Putra), Muhammad Ali Maksum (Juara I Adzan), dan Atmaji Suryono (Juara I Khutbah Jumat) akan mewakili Kecamatan Playen dalam perhelatan akbar MTQ Tingkat Kabupaten Gunungkidul yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 November 2017. Kali ini tuan rumah ajang keagamaan paling bergengsi di Kabupaten Gunungkidul tersebut adalah Kecamatan Ponjong. (Aa-red)