Gunungkidul, muspla.sch.id – Rabu, 6 November 2019, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Daerah Istimewa Yogyakarta, baru saja melaksanakan Sosialisasi Hukum di SMK Muhammadiyah 1 Playen.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kampus 2 SMK Muhammadiyah 1 Playen ini diikuti oleh semua siswa kelas X. Salah satu pemateri dari Kemenkumham, Bapak Benny S, dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya sosialisasi tersebut dapat memberikan manfaat baik  bagi para siswa mengenai arti penting hukum dalam kehidupan sehari-hari.

Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DIY melaksanakan Sosialisasi Hukum di SMK Muhammadiyah 1 Playen pada tanggal 6 November 2019.

Semua peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan mereka dapat memahami dengan baik apa yang disampaikan oleh pemateri. Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman hukum yang baik bagi siswa, guru, serta staf tata usaha yang ada di SMK Muhammadiyah 1 Playen.

Siswa SMK Muhammadiyah 1 Playen sangat antusias mengikuti Sosialisasi Hukum dari Kemenkumham DIY.

Adapun substansi materi sosialisasi hukum yang dilaksanakan oleh Kemenkumham ini adalah tentang pengertian hukum secara luas, pemahaman tentang berita hoax, dan eksistensi hukum yang hidup di masyarakat, sekolah, rumah dan lingkungan keluarga. (Apw-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *