Gunungkidul, muspla.sch.id – Pada hari Sabtu, 21 September 2019 telah dilaksanakan pertemuan orang tua siswa Kelas X. Kegiatan parenting semacam ini telah rutin dilaksanakan setelah siswa kelas X mengikuti kegiatan akademik selama 3 bulan.

Adapun materi pertemuan orang tua siswa di antaranya adalah penyampaian program sekolah yang terkait dengan proses belajar mengajar. Yang kedua adalah penyampaian program peningkatan mutu sekolah dan fasilitas sekolah. Yang ketiga adalah pemberian beasiswa orang tua asuh Tahap 1 kepada siswa Kelas X.

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Playen memberikan sambutan pada pertemuan wali murid Kelas X Tahun 2019.

Kepala Sekolah, Drs. H. Wadiyo, dalam sambutannya mengatakan bahwa orang tua memiliki peran penting dalam proses pendidikan SMK Muhammadiyah 1 Playen. Proses belajar mengajar di sekolah itu merupakan tanggung jawab, guru dan sistem yang ada di sekolah. Sedangkan proses belajar di rumah tetap menjadi tanggung jawab orang tua siswa. Agar pendidikan siswa berhasil maka perlu kerjasama yang baik.

Selain kerjasama orang tua dan sekolah, penunjang keberhasilan pendidikan adalah fasilitas sekolah. SMK Muhammadiyah 1 Playen setiap tahun selalu meningkatkan kualitas fasilitas sekolah. Untuk tahun 2019 SMK Muhammadiyah 1 Playen telah melakukan peningkatan fasilitas sekolah, di antaranya adalah pembangunan masjid Kampus 2 dan ruang perpustakaan di Kampus 1. Dengan hal itu diharapkan dapat memotivasi semangat belajar siswa.

Penyerahan beasiswa orang tua asuh kepada siswa Kelas X berlangsung di Masjid Kampus 1 SMK Muhammadiyah 1 Playen.

Dalam pertemuan tersebut, sekolah juga memberikan beasiswa orang tua asuh kepada 25 siswa Kelas X. Sekolah berharap dengan beasiswa tersebut , biaya sekolah yang menjadi beban para orang tua siswa yang kurang mampu akan terasa lebih ringan. (Apw-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *