Gunungkidul, muspla.sch.id – Jumat, 13 Muharram 1441 H, SMK Muhammadiyah 1 Playen melaksanakan peresmian masjid di Kampus II. Masjid seluas   tersebut mulai dibangun pada pertengahan tahun 2018 atas donasi dari Syaikh Abdul Aziz bin Shalih Al-Aql dari Kerajaan Saudi Arabia. Hubungan yang terjalin baik antara SMK Muhammadiyah 1 Playen dengan keluarga donatur yang diwakili oleh Syaikh Abdullah selaku putra donatur tersebut difasilitasi oleh Yayasan Al-Madinah Nusantara. Atas jasa Yayasan Al-Madinah Nusantara SMK Muhammadiyah 1 Playen dapat mengakses bantuan pembangunan masjid dari donatur.

Setelah pembangunan dapat diselesaikan dengan baik pada awal tahun 2019, masjid pun dapat diresmikan oleh Syaikh Abdullah bin Abdul Aziz Al-Aql. Peresmian yang digelar bertepatan dengan tanggal 13 September 2019 ini dihadiri lebih dari 900 siswa SMK yang akrab disebut Muspla tersebut. Selain itu, turut hadir Asisten I Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Drs. H. Sudodo, MM, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Playen, PDM Gunungkidul, aparat pemerintah dusun setempat, komite sekolah serta jajaran guru dan karyawan SMK Muhammadiyah 1 Playen.

Suasana peresmian Masjid Jami’ Syaikh Abdul Aziz Di Kampus II SMK Muhammadiyah 1 Playen berlangsung khidmat.

Dalam sambutannya, Syaikh Abdullah Al-Aql menyampaikan bahwa pada saat itu adalah hari yang sangat membahagiakan karena masjid dapat diresmikan. Semoga semua pihak yang ikut terlibat dalam pembangunan masjid mendapatkan ridha dari Allah. “Masjid ini terbuka untuk siapa saja yang ingin menggunakannya, bukan hanya untuk warga sekolah”, tutur Beliau. Peresmian pun diakhiri dengan pemotongan pita dan penandatangan prasasti. (Adk-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *