Gunungkidul, muspla.sch.id – Jumat, 13 September 2019, SMK Muhammadiyah 1 Playen menjadi tamu undangan dalam acara “Angkringan” TVRI Jogja. “Angkringan” TVRI Jogja menjadi program unggulan stasiun TVRI Jogja pada saat ini. Program TV tersebut berisi diskusi interaktif yang diselingi “dagelan” khas Jogja. Hal inilah yang menarik untuk ditonton masyarakat Jogjakarta.

Para siswa dan guru pendamping SMK I Muhammadiyah 1 Playen mengikuti siaran “Angkringan” di TVRI Jogja.

Dalam acara tersebut, tim kreatif menghadirkan Komunitas Perempuan Berkebaya Jogjakarta. Dalam pemaparannya, saat ini masyarakat Jogjakarta hampir kehilangan eksistensinya sebagai kota budaya, di mana salah satu penyebabnya adalah keengganan kaum perempuan untuk mengenakan pakaian kebaya. Komunitas ini ingin menjaga warisan budaya itu sebaik-baiknya dengan cara membudayakan kebaya bagi para perempuan.

Komunitas Perempuan Berkebaya Jogjakarta mengisi acara”Angkringan” TVRI Jogja.

Pada acara “Angkringan” TVRI Jogja tersebut, SMK Muhammadiyah 1 Playen mengirimkan para siswa dari Jurusan Audio Video yang dibersamai oleh guru pendamping yaitu Bapak Agus Priyo W, Ibu Wahyu Purwaningsih, S. Pd dan Ibu Dwi Putranti, S. Pd. Selain para siswa senang diajak rekaman bersama di TVRI Jogja, mereka juga menambah wawasan dengan mengenal alat-alat di bidang audio video. (Apw-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *