Gunungkidul, muspla.sch.id – Kecenderungan penggunaan peralatan digital oleh masyarakat saat ini dirasakan begitu luar biasa. Hampir setiap lini kehidupan masyarakat sekarang telah terbantu dengan adanya peralatan digital. Tidak hanya manusia secara khusus, institusi seperti kantor pemerintahan, bank, kantor kepolisian, lembaga sekolah dan lain-lain telah sepenuhnya mengunakan peralatan digital. Bahkan sekarang ini, sekolah modern tak lepas dari penggunaan peralatan digital. Dari bel masuk sekolah, daftar hadir guru dan karyawan, sistem informasi manajemen sekolah, pemanfaatan media web sekolah dan lain-lain, telah memanfaatkan fasilitas peralatan digital tersebut.

Kecenderungan seperti itulah yang menggerakan Jogjatronik mengadakan workshop dalam rangkaian kegiatan Jurnalistik Digital Expo. Workshop yang diadakan tanggal 07/09/2019 di Jogjatronik ini mengangkat tema “Invitation Digital Magazine School Workshop” yang diikuti para pelajar khususnya di Daerah Istimewa Jogjakarta.

Ranesti Damarsuri dan Siska Y, siswa kelas XI Axioo Class Program SMK Muhammadiyah 1 Playen, ikut serta dalam kegiatan “Invitation Digital Magazine School Workshop” di Jogjatronik.

SMK Muhammadiyah 1 Playen mengikutsertakan dua siswanya untuk mengikuti Workshop Jurnalistik Digital tersebut, yakni Ranesti Damarsuri dan Siska Y, keduanya merupakan siswa Kelas XI Axioo Class Program. Adapun materi pelatihan ini di antaranya Kelas Penulisan Dasar, Penulisan Jurnalistik, Tips dan Trik Membuat Konten Digital yang Menarik dan Prospek Peluang Bisnis Digital Magazine Sekolah. Harapannya dari kegiatan pelatihan tersebut, kemampuan jurnalistik siswa terutama dalam pengelolaan web sekolah akan semakin berkualitas. (Apw-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *