Gunungkidul, muspla.sch.id – Gebyar Anugerah Kihajar (Kita Harus Belajar) Tahun 2019 Tingkat Provinsi yang secara rutin diselenggarakan oleh Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan (Tekkomdik) Daerah Istimewa Yogyakarta berlangsung semarak pada kesempatan tahun ini.

Kihajar merupakan wadah untuk memberikan apresiasi pemanfaatan TIK untuk pendidikan dalam bentuk perlombaan. Kihajar ini diharapkan menjadi ajang bagi siswa, guru, maupun tenaga kependidikan untuk mengaktualisasikan diri melalui berbagai macam kegiatan yang diikuti. Tahun 2019 ini, SMK Muhamamdiyah 1 Playen berpartisipasi dalam dua cabang lomba yakni Lomba Penyiar Radio Tingkat SMA/SMK dan Lomba Fotogrfi Tingkat SMA/SMK. Untuk cabang Lomba Penyiar Radio diwakili oleh Ranesti Damarsuri, siswa Kelas XI TI Axioo Class Program dan Ayu Puspa, siswa Kelas XII TKJ Axioo Class Program. Sedangkan untuk Lomba Fotografi diwakili oleh Anggi Setyawan Kelas XI Audio Video dan Egi Satya Kelas XII TKJ Axioo Class Program.

Anggi Setyawan, siswa Kelas XI Audio Video SMK Muhammadiyah 1 Playen meraih Juara 2 Lomba Fotografi Gebyar Anugerah Kihajar 2019 di Balai Tekkomdik DIY.

Hasil dari lomba tersebut, hanya Anggi Setyawan yang mampu memperoleh kejuaraan, yakni Juara 2 Lomba Fotografi. Ayu Puspa yang mengikuti Lomba Penyiar Radio hanya mampu bertahan sampai di babak final. Semoga di tahun yang akan datang SMK Muhammadiyah 1 Playen dapat mengikuti Gebyar Kihajar dan mendapatkan capaian prestasi yang lebih baik lagi. (Apw-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *