Gunungkidul, muspla.sch.id – Dalam rangka menyambut Tahun Baru 1441 Hijriyah, SMK Muhammadiyah 1 Playen (SMK Muspla) mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa baksos dan pengajian pada tanggal 30/08/2019. Kegiatan semacam ini telah dilaksanakan rutin setiap Tahun Baru Hijriyah. Selain untuk ajang promosi sekolah, kegiatan ini juga melatih fisik para siswa karena rangkaian kegiatan ini dimulai dengan long march dari kampus 2 sampai lokasi kegiatan.

SMK Muhammadiyah 1 Playen mengadakan long march menuju lokasi baksos, dan pengajian bersama masyarakat dalam menyambut Tahun Baru 1441 Hijriyah.

Pada kesempatan ini, SMK Muspla bekerjasama dengan SD Muhamamdiyah Wareng dan SMP Muhammadiyah 2 Wonosari. Kegiatan dipusatkan di masjid SD Muhammadiyah Wareng, Wonosari. Dalam kegiatan tersebut juga diadakan berbagai kegiatan lomba di antaranya mewarnai untuk siswa TK serta mengambar dan hafalan surat pendek untuk siswa SD. Adapun kegiatan baksos adalah memberikan bantuan sembako kepada orang tua siswa SMP Muhammadiyah 2 Wonosari.

SMK Muhammadiyah 1 Playen mengadakan baksos dan pengajian bersama masyarakat di masjid SD Muhammadiyah Wareng.

Drs. H. Wadiyo, Kepala SMK Muhammadiyah 1 Playen,  dalam sambutannya berharap agar kegiatan ini bermanfaat bagi semua pihak. Bagi SMK Muhammadiyah 1 Playen tentunya bisa lebih dekat dengan masyarakat Desa Wareng terutama para siswa SD Muhammadiyah Wareng dan SMP Muhammadiyah 2 Wonosari. Bagi masyarakat Wareng tentu akan lebih banyak mengenal SMK Muhammdiyah 1 Playen.

Kegiatan yang dimotori SMK swasta terbesar di Gunungkidul ini disambut dengan senang hati oleh Perangkat Desa Wareng dan juga masyarakat Wareng secara umum. (Apw-red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *